APITU.ORG- Malang- Perkumpulan ( Asosiasi ) Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia APITU INDONESIA dalam Agenda Rutin Tahunan mengadakan Kegiatan Akbar yaitu Seminar dan Gathering Nasional yang Tahun 2016 ini diadakan di Kota Malang Jawa Timur, Tepatnya di Polinema Malang Jawa Timur. Acara yang dihadiri perwakilan dari masing-masing Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) di seluruh Indonesia ini mempunyai misi mulia yaitu meningkatkan Kesatuan, Kebersamaan, Keilmuan dan Ukhuwah antar Teknisi, Akademisi dan Pengusaha Bidang Pendingin ( Refrigerasi ) dan Tata Udara ( Air Conditioner ) di seluruh Indonesia agar sama rata dalam memberikan Standart Operasional Prosedur ( SOP ) dalam melakukan Pekerjaan kepada Konsumen mereka masing-masing.

Dalam Seminar dan Gathering Akbar yang dimulai pada pukul 08:00 WIB ini dibuka langsung oleh Ketua Umum APITU INDONESIA Bapak Drs. Wirnando. Dalam sambutannya Wirnando menyampaikan terimakasih atas kesediaan Wakil dari DPD-DPD untuk menghadiri acara tersebut, lebih jauh Wirnando mengajak kepada seluruh Konponen untuk saling bersinergi membagun diri dan skill untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) dengan mempersiapkan Teknisi Teknisi yang berwawasan Profesional dan bersertifikat.

Acara akbar ini juga didukung oleh beberapa Perusahaan nasional dan Multi Nasional diantaranya : GREE, DAIKIN, MIDEA, MITSUBISHI ELECTRIC, MITSUISHI HEAVY, SWEP, PARKER, HODA dan PT. DIANTAMA SUKSES MANDIRI.

booth
Booth Sponsor
booth1
Booth Sponsor

APITU adalah Asosiasi yang terbentuk dari Group FACEBOOK tang pertama kali dibuat oleh Bp. Drs. Wirnando yang dalam perkembangannya mendapatkan respon yang positif dari Pengguna Facebook yang hingga saat ini mempunyai member 23 ribu dan terus bertambah. Di Group Facebook dibahas kegiatan Share Pengetahuan antar anggota sehingga terjalin kebersamaan sehingga tercetuslah APITU BERBAGI, yang hingga saat ini sudah meneyenggarakan yang ke VI kalinya.

Proses panjang APITU hingga menjadi sebuah Organisasi yang mapan dan Organisasi Praktisi Pendingin terbesar yang mempunyai Perwakilan diseluruh Indonesia itu mengalami beberapa kali pergantian dan makna  Nama : API ( Asosiasi Pendingin Indonesia ), APITU ( Asosiasi Ahli Pendingin dan Tata Udara Indonesia ) hingga akirnya pada Tahun 2015 APITU Legal dengan Nama Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia.

Perjalanan panjang APITU tidaklah sia-sia dan membuahkan hasil yang manis kepada Member yang ada didalamnya, kepada para Perusahaan/Perorangan yang menggunakan Layanan dari Teknisi-Teknisi dan Perusahaan yang tergabung dalam APITU INDONESIA mampu memberikan Layanan yang Profesional, Jujur dan berdedikasi tinggi.

Komentar dengan Facebook