Perkumpulan ( Asosiasi ) Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia dengan nama panggilan APITU INDONESIA menanggapi serius dalam mempersiapkan Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN ( MEA ) yang akan bergulir di Tahun 2016 mendatang.

Keseriusan tersebut terlihat dengan adanya Kegiatan Sertifikasi yang dilaksanakan hampir serentak di beberapa Dewan Pengurus Daerah APITU Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Kepulauan Riau ( Batam ) dan Riau ( Pekanbaru ).

sertifikasiSeperti dilansir Media Batam Pos.

batam posApitu bekerja sama dengan BNSP mengadakan Uji Kompetensi Serta Sertifikasi Teknisi AC dan refrigerasi di SMK Kartini Baloi Batam. Bendahara Umum Apitu Indonesia Ir. Zaki Abdul Wahid mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 23 Peserta dari Apitu Kota Batam selama 2 hari, 25 sampai 26 November 2015, dengan materi yang diberikan teori dan praktek langsung.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Apiru Indonesia Drs. Wirnando. ” Kegiatan ini serempak dilakukan di empat Provinsi seperti, Jawa barat, DKI Jakarta, Kepri dan Pekan Baru” ujar Zaki.

Zaki mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut, supaya teknisi Pendingin Kota Batam mempunyai sertifikat dan nantinya dapat bekerja dimana saja. Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan persiapan Apitu Indonesia untuk menhhadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Sebenrat lagi MEA akan dibuka, orang luar bisa bebas bekerja di Indonesia kalau kita tidak memiliki sertifikat kita tidak bekerja di Negara sendiri, Perusahaan Asing butuh Sertifikat untuk mempekerjakan orang kita, ” kara Zaki lebih lanjut. Zaki mengatakan, melalui kegiatan uji Kompetensi ini diharapkan agar dapat menciptakan Tenaga Kerja yang Profesional, jujur dan mempunyai sikap yang baik.

tuk

Komentar dengan Facebook