Anggota APITU DPD Jawa Timur Menjadi Pengawas Ujian di SMK Negeri 1 Sidoarjo dan Gresik

0
278

Apitu.org. Sidoarjo~Saat ini di seluruh SMK kejuruan diadakan berlangsungnya ujian TUK Pendingin secara serempak,termasuk di wilayah Jawa Jimur.

Dalam hal ini, APITU DPC Sidoarjo diminta oleh pihak sekolah yakni SMK NEGERI 1 Sidoarjo untuk mengirimkan anggotanya untuk dijadikan sebagai pengawas ujian di bidang Tata Pendingin dan Tata Udara.

Baca Juga: Kopdar Bertema Softskill Technician Development’s APITU DPC Surabaya

Pihak SMK memandang sangat perlu menjalin kerjasama dengan APITU Indonesia, terutama APITU DPD Jawa Timur. Karena pihak SMK melihat anggota APITU DPD Jawa Timur maupun DPC-DPC APITU yang ada di Propinsi Jawa Timur khususnya Sidoarjo dan Gresik sangat berkompeten dalam bidang tersebut.

Dalam hal ini APITU DPC Sidoarjo menunjuk anggotanya Benecditus Hito, Glory pramudya, dan Karjono sebagai pengawas dalam ujian tersebut.

Sedangkan dari APITU DPC Gresik mengutus anggotanya yakni Jonathan sebagai pengawas ujian utuk SMK NEGERI 1 Cerme Gresik.

Pihak sekolah pun mengatakan, bahwasannya perlu untuk menggali ilmu dan informasi mengenai teknik Tata Pendingin dan Tata Udara melalui asosiasi pendingin yang ada, seperti APITU Indonesia.

“Pihak sekolah sangat perlu untuk dikenalkan dan menggali informasi dan ilmu pendingin dari Asosiasi Pendingin seperti APITU Indonesia” ujar Cikluk Suprayugo dari pihak SMK Negeri 1 Cerme Gresik.

Baca Juga: Pertemuan Gabungan APITU DPC Jombang dan Mojokerto

Berbekal pengalaman di lapangan serta training-training yang telah diikuti oleh anggota APITU Jawa Timur, mereka siap membimbing dan menularkan ilmunya kepada para siswa baik secara teori maupun etika dan yang tentunya sesuai dengan SOP.

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Jawa Timur
Ahmad Djessus

Komentar dengan Facebook