Aniversery Family Gathering APITU DPD Riau Ke-4

0
138

Apitu.org, Riau ~ Aniversery Family Gathering APITU DPD Riau ke 4, berlangsung pada hari Minggu 24 /11/2019. Bertempat Gedung Guru, Jalan Parit Indah, Pekanbaru, Riau.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut :

Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar M,Si diwakili kadis perindustrian dan perdagangan Drs Asrizal MPd, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqim Sik,SH,MAP, Kodim 0301diwakili Kapten,Arh,Mizam,Danramil, Pelda Husaimi, Kepsek SMK 2 Pekanbaru, H.Pery Daswandi SPd, Kepsek SMK 7, Raymon, DPD APITU Palembang, Oby.

“Aniversary APITU ini pada hakekatnya menghimpun kepada para Wira usaha, praktisi teknisi refrgerasi dalam wadah apitu dalam moto “bersatu, berkarya menuju sejahtera”, wira usaha dalam bidang tersebut guna mementingkan pelayanan untuk pendingin ruangan, dan salah satu tugas pokok asosiasi ini bagaimana menyiapkan sumber daya manusianya memberikan kualifikasi dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada customer”.

Diacara ulang tahun APITU yang ke 4, pemerintah provinsi Riau, sangat mendukung, sehingga dengan adanya asosiasi ini minimal ada upaya peningkatan SDM pendingin ruangan ini untuk sertifikasi. Kemudian dalam melakukan ini, kita juga bekerja sama dengan berbagai sekolah SMK dengan jurusan TPTU, dan bekerja sama dengan penyedia AC dari brand ternama Daikin.

Asrizal mengakui bahwa program APITU sangat membantu dalam peningkatan SDM, khususnya di bidang Teknik Pendingin dan Tata Udara.

“Program APITU sangat membantu peningkatan SDM, Kenapa demikian karena pemerintah juga mempunyai keterbatasan kemampuan anggaran dan waktu,menyiapkan sumber daya manusia di riau ini untuk berkompetisi kedepan” tutur Asrizal.

Kemudian ketua APITU DPD RIAU, Imam Mursi mengatakan “Harapan saya, Asosiasi ini mendapat tempat dihati masyarakat dan melalui wadah ini praktisi pendingin pada umumnya bisa bersatu untuk menjalin silaturahmi. Kedepan, APITU lebih maju dukungan masyarakat semua intansi terkait, baik pemerintah, pertisi dan kalangan dunia usaha”.

lanjut ketua, karena bergerak dibidang pendingin kita MOU dengan sekolah SMK, agar anak – anak nantinya lebih profesional lebih kompeten dalam pengembangan kompetisi individu dijurusan TPTU ( Teknik pendingin dan Tata Udara ).

Profesi ini adalaha kepercayaan, untuk itu Imam Mursi menambahkan modal dasar utama praktisi ini adalah kejujuran, ketrampilan dan skill. Harapan saya anak muda kita ini nantinya akan bertambah maju dan berkembang terkhusus tenaga skill pendingin udara.

Didampingi Sekretaris Riki Mastoni, Imam menjelaskan keanggotaan saat ini sudah mencapai 235 anggota Se-Riau, meliputi DPC Bengkalis, Dumai, Kampar, Bangkinang, Pekanbaru.

Untuk di Pekanbaru sendiri sudah ada bengkel yang memiliki jumlah kurang lebih sebanyak 135 workshop.

Diakhir acara, pemotongan tumpeng, pemberian cendramata dan foto bersama. Selain itu, juga ada pembagian doorfrize kepada undangan, dilanjutkan ishoma, setelah itu pemberian materi motivasi dari pembicara handal, yakni Syafri.


Pawarta: Sugiono
Editor: Rudi Hadi
Publisher: Sugiono
Sumber: Biro IT & Publikasi APITU DPD RIAU

Komentar dengan Facebook