Apitu DPC Sidoarjo ikuti Traning AC seri VRF dari LG Indonesia

0
126

Apitu.org, Surabaya ~ Semakin banyaknya kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk Air Conditioner (AC) membuat jasa teknisi AC professional semakin dibutuhkan. APITU INDONESIA terus berusaha berkontribusi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Training AC baik tingkat dasar maupun Intermediate / lanjut sampai ke VRF.

Di Surabaya, 31 Oktober 2019 bertempat di LG Service & Training Center Surabaya Jl. Tegal Sari no 41, APITU DPC SIDOARJO bersama LG mengadakan Training Air Conditioner seri VRF LG dan Trouble Shooting.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta dan dipandu oleh Hery, selalu Trainer LG Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi untuk para anggota APITU DPC SIDOARJO agar menjadi teknisi AC yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Pelatihan ini akan memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari LG Indonesia. Dengan kegiatan pelatihan ini, kualitas sumber daya teknisi akan semakin bersaing dengan teknisi lain di luar negeri serta merupakan aksi nyata dari LG Indonesia.

Selain peningkatan kualitas sumber daya manusia, APITU DPD JAWA TIMUR juga menunjukkan kepeduliannya akan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia dengan kerjasama mendukung Sekolah Kejuruan Teknisi Refrigerasi, dalam hal instalasi dan perbaikan AC.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan kemampuan, kematangan sumber daya manusia dan bahkan menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan Industri.

( Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD Jawa Timur / Ahmad Djessus )

Komentar dengan Facebook