Apitu DPD Bengkulu Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor

0
196

Apitu.org, Bengkulu ~ APITU Dewan Pengurus Daerah Bengkulu kembali bersinergi dengan masyarakat untuk membantu warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Seperti diketahui bersama, Provinsi Bengkulu telah diguyur hujan pada jum’at (26/4) hingga sabtu (27/4) dini hari dengan intensitas curah hujan yang begitu lebat, sehingga membuat beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu mengalami banjir dan tanah longsor, tak hanya itu gempa dengan kekuatan 5,3 SR ikut mengguncang Bengkulu pada sabtu (27/4)dini hari.

Jack Andri selaku Ketua DPD Apitu Bengkulu bersama anggota lainnya langsung bergerak untuk mengumpulkan donasi bantuan untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor.

Pada Selasa (30/4) rombongan Apitu Bengkulu bergerak ketempat bencana di Kec. Merigi sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, yang pada saat itu daerah yang cukup parah karena akses jalan menuju lokasi putus akibat longsor.

Penyerahan bantuan yang di komandoi langsung oleh Jack Andri yang didampingi Pembina Apitu DPD Bengkulu, yakni Sulaiman dan beberapa anggota langsung memberikan bantuan kepada para korban.

Bantuan yang berupa makanan siap makan, snack, minuman dan baju layak pakai pun langsung diberikan untuk korban. Tak lupa Ketua DPD Apitu Bengkulu mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya beberapa anggota keluarga yang tertimpa longsor, beriring do’a juga dipanjatkan agar beberapa warga yang hilang akibat bencana agar bisa segera ditemukan dengan cepat.

“Rasa terima kasih banyak atas bantuan dan waktu yang sudah di berikan anggota untuk kegiatan Apitu DPD Bengkulu kali ini, disela-sela kesibukan beraktifitas bekerja, anggota Apitu masih menyempatkan untuk ikut andil dalam kegiatan kali ini” tutur Jack Andri (Ketua Apitu Bengkulu).

Baca juga: Apitu DPC Samarinda dan Tenggarong Gelar Baksos Secara Bersamaan

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi Apitu DPD Bengkulu | M. Syaiful

Komentar dengan Facebook