APITU DPD DKI Jakarta Mengelar Acara Rakerda 2019 di Puncak Bogor

0
396

Apitu.org–Jakarta~Sudah seharusnya sebuah organisasi mempunyai visi dan misi yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar. Konsep visi dan misi tersebut biasanya di gagas oleh ketua organisasi, kemudian di bantu oleh pengurus lainnya agar visi dan misi tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

Seperti yang sudah dikatakan oleh Ngadiyanto yaitu ketua APITU DPD DKI terpilih untuk periode 2018-2021 pada saat acara pengukuhan beberapa bulan lalu, bahwasannya dalam waktu dekat APITU DPD DKI akan mengadakan Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA ) guna untuk merancang program kerja agar visi dan misi APITU DPD DKI dapat berjalan dengan baik.

Allhamdulillah, pada tanggal 23 – 24 Februari 2019 kemaren, APITU DPD DKI telah berhasil melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Rakerda. Acara digelar selama dua hari, dan bertempat di Hotel Bintang Jadayat tetapnya di kawasan Mega Mendung Puncak Bogor, Jawa Barat.

Peserta Rakerda diikuti oleh seluruh pengurus APITU DPD DKI, dan juga pengurus dari masing-masing DPC yang ada di DKI Jakarta. Nampak hadir juga Sekertaris Umum APITU Indonesia yaitu Pri Nur Hartono, dan juga Arbain Sabran selaku ketua APITU DPD DKI sebelumnya.

Dari hasil Rakerda tersebut, berikut kami sampaikan juga beberapa program kerja untuk 1 tahun kedepan dari masing-masing biro.

Rencana Program Kerja Biro Humas APITU DPD DKI 2019

  • Bulan Juni ( Buka Usaha Bersama ) mengundang stack holder untuk berbuka puasa bersama 13 – 18 Mei 2019.
  • Halal Bihalal untuk seluruh anggota DPD DKI ( 22-23 Juni 2019 )
  • Membuat kunjungan ke SMK 2 Depok atau acara seminar tentang refrigeration RAC ( Tanggal 8 September 2019 )
  • Mengadakan kunjungan ke principle ( Midea, Daikin, LG, Gree, Beko, dll ) ( 25 September 2019 )
  • Pada bulan November – Desember 2019 akan mengadakan Ghatering anggota DPD DKI bersama keluarga.

Rencana Program Kerja Biro Sosial APITU DPD DKI 2019

  • Mengadakan service AC gratis untuk rumah ibadah.
  • Pembinaan pembekalan skill kepada anggota.
  • Menerima dan menyalurkan hewan Qur’ban pada hari raya Idul Adha.
  • Memberi bantuan atau donasi kepada anggota yang mengalami musibah / yang memerlukan bantuan.
  • Mengadakan buka bersama gabungan ( DPD DKI Jakarta ) di bulan suci Ramadhan.

Sedangkan dari biro IT & Publikasi di 2019 ini telah meluncurkan sebuah akun Instagram untuk APITU DPD DKI, guna untuk mendukumentasikan kegiataan dalam bentu foto, agar proses dukumentasi dapat berjalan secara sistematis dan tersimpan rapi di media sosial.

Selain itu, agar APITU DPD DKI dapat di kenal oleh masyarakat luas baik kaum muda atau tua, mengingat saat ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak penggunanya, khususnya kaum millenial.

Bagi rekan-rekan APITU Indonesia, silahkan di follow Instagram APITU DPD DKI, berikut untuk kami sertakan linknya ( https://www.instagram.com/apitudpddki )

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta
Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook