Apitu DPD Jawa Tengah Berani Kompeten

0
85

Apitu.org, Jawa Tengah ~ Salah satu cara menyatakan seseorang kompeten dalam suatu bidang, yakni bisa dibuktikan dengan adanya sertifikat. Untuk mendapatkannya, tentu harus mengikuti uji kompetensi dan telah dinyatakan lulus oleh lembaga terkait.

Misalnya, sebagai praktisi pendingin kita bisa mengikuti uji kompetensi yang telah diadakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata Udara ( LSP TPTU ).

Hal ini seperti yang telah dilakukan oleh anggota APITU DPD Jawa Tengah, yakni pada tanggal 19 – 20 Oktober 2019 mengadakan uji kompetensi bagi anggotanya di BLK Surakarta. Uji kompetensi ini diikuti 40 peserta, dengan Assesor 3 orang dari LSP TPTU.

Sama halnya kegiatan uji kompetensi yang telah dilakukan oleh DPD lain, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, di mana hari pertama untuk penyampaian materi atau teori, dan hari kedua untuk praktik.

Dengan adanya uji kompetensi dibidang Teknik Pendingin dan Tata Udara ini, harapannya tentu semoga para anggota APITU DPD Jawa Tengah bisa lebih kompeten, sehingga lebih siap untuk menghadapi pasar bebas ketenaga kerjaan nanti di tahun 2020.

Selain itu, ini juga merupakan sebuah langkah Apitu Indonesia dalam mendukung program Pemerintah yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Dengan SDM yang baik, harapannya tentu bisa lebih sejahtera. Seperti motto Apitu sendiri, yakni Berilmu, Berkarya Menuju Sejahtera.

(Dipublikasikan oleh : Nugroho / Biro IT & Publikasi APITU DPD JAWA TENGAH)

Komentar dengan Facebook