Apitu DPD Jawa Timur Sukses Adakan Seminar Efficiency Energy HVACR 2019

0
193

Apitu.org. Jawa Timur ~ Sejak puluhan tahun yang lalu, Pemerintah Indonesia telah menunjukkan perhatiannya terhadap isu-isu perubahan iklim dunia hingga saat ini. Namun, tantangan untuk mencapai cita-cita dunia yang lebih hijau, masyarakat dan bisnis yang ramah lingkungan juga semakin tinggi setiap tahunnya.

Industri HVAC (Heating, Ventilating, and Air Conditioning) di Indonesia dapat secara aktif mendukung visi efisiensi energi nasional melalui teknologi penghematan energi yang mutakhir dan ramah lingkungan.

Lewat ASOSIASI PENDINGIN DAN TATA UDARA INDONESIA atau APITU INDONESIA melalui APITU DPD JAWA TIMUR mengadakan seminar yang membahas EFFICIENCY ENERGY HVACR 2019 yang diadakan di Surabya pada hari Rabu,10 Juli 2019 di GRAND CITY CONVEX, dengan pembicara Asep Hermawan yang biasa dikenal lewat HVAC & R Tutorial fans page, dan juga ketua umum APITU INDONESIA Moh. Z. Arifin serta tak ketinggalan salah satu marketplace barang & jasa yaitu A7PRO melakukan talkshow melalui Direkturnya yakni Muji Kismantoro bersama sekjen APITU INDONESIA Prinur Hartono.

Dihadiri pula berbagai undangan dari kalangan dunia pendidikan yakni SMK NEGERI 7 Surabaya, SMK NEGERI 1 Sidoarjo serta SMK NEGERI CERME Gresik serta 250 anggota APITU DPD JAWA TIMUR.

Acara diawali dengan pembukaan oleh panitia penyelenggara seminar Haryo Bima, dilanjutkan sambutan ketua DPD APITU JATIM Iskandar serta ketua umum APITU INDONESIA.

Sebagai acara utama Asep hermawan menjelaskan efisiensi mesin refrigrasi mulai dari rasio kompresi, subcool dan superheat dan dilanjutkan sesi tanya jawab bagi peserta maupun kalangan pendidikan baik guru maupun murid SMK.

Pada sesi selanjutnya giliran Mujiono Kismantoro bersama Pri Nur Hartono melakukan talkshow sosialisasi A7PRO mulai awal dibentuknya sampai cara pendaftaran serta manfaat bagi anggota APITU INDONESIA, khususnya bagi anggota APITU Jawa Timur, setelah rangkaian dilalui semua acara ditutup dengan do’a dan foto bersama.

Dipublikasikan oleh : Biro IT & PUBLIKASI APITU JAWA TIMUR
Ahmad Djessus

Komentar dengan Facebook