Apitu DPD Sulsel dan Pertamina Adakan Buka Bersama dan Bahas Kerjasama Training Musicool

0
256

Apitu.org, Sulsel ~ Hari Selasa (14/5/19) pengurus Apitu DPD Sulsel mengelar acara buka puasa bersama dengan pihak PT. Pertamina, di Hotel Swiss Bell Inn, Jl. Ujung Pandang No. 8 Sulawesi Selatan.

Dari pihak Pertamina sendiri diwakili oleh Arief, ada pun tujuan dari pertemuan ini secara garis besar yakni membicarakan mengenai program kerja sama antara Apitu dan Musicool.

Salah satunya yakni mengenai dalam hal Training peningkatan skill untuk anggota, dan juga Pertamina berharap para praktisi pendingin yang tergabung dalam organisasi Apitu ini bisa menjadi agen dari Musicool.

Refrigerant sintetik yang mengandung Chlorofluorocarbon (CFC) untuk mesin pendingin seperti lemari pendingin ( Kulkas ) maupun Air Conditioner (AC) banyak digunakan para pelaku industri.

Padahal seperti diketahui, penggunaannya dalam jangka panjang membawa dampak buruk bagi bumi dan manusia karena menipisnya lapisan ozon.

Melihat besarnya dampak buruk penggunaan refrigerant tersebut, PT Pertamina (Persero) dengan giat mengampanyekan penggunaan produk pendingin ramah lingkungan yang diberi nama Musicool sebagai solusi cerdas pengganti refrigerant sintetik.

Musicool : Hydrocarbon Refrigerant Ramah Lingkungan, atau biasa juga di kenal R290 “Musicool bisa memberikan benefit saving untuk pengeluaran tarif listrik karena hemat energi 15 hingga 20 persen.

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi DPD Sulsel | Muh. Sain

Komentar dengan Facebook