Apitu DPD Sumbar Penuhi Undangan dari BLK Padang Sebagai Instruktur Tamu

0
75

Apitu.org, Sumbar ~ Mengacu pada MOU yang sudah disepakati antara BLK Padang dan Apitu DPD Sumbar, salah satu targetnya adalah pengadaan instruktur tamu dan pengembangan siswa BLK tentang refrigerasi Industri.

Akhirnya pada Tgl 31/10 – 1/11 2019, BLK Padang mengundang Apitu DPD Sumbar untuk mengirimkan perwakilanya sebagai Instruktur tamu. Dalam hal ini, diwakili oleh Harso selaku intruktur juga perwakilan dari APITU DPD Sumbar.

Ketika instrukur bisa didatangkan melalui APITU, tentu hal ini menunjukan komunikasi maupun kerjasama yang baik antara BLK Padang dan APITU. Harso juga berharap, kerjasama semacam ini bisa merambah ke SMK atau dinas terkait lainnya.

“Ketika Instruktur bisa kita datangkan melalui APITU, ini merupakan wujud komunikasi dan kerjasama dikedua belah pihak bisa berjalan dengan baik. Dan kita berharap, kita semua mampu memenuhi hal hal semacam ini, tidak hanya dengan BLK, mungkin dengan SMK atau dinas terkait lainya, demi mengembangkan SDM dan Litbang Apitu DPD Sumbar” tutur Harso.

Materi Wawasan Industri yang di sampaikan kepada peserta yang mengikuti pelatihan diantaranya mengenai :

  1. Penerapan K3 di Tempat Kerja
  2. Pengetahuan TPTU ( AC Split) Preventive, Corective, Maintnance
  3. Refrigerasi Industri
  4. Managemen Workshop.

Materi Wawasan Industri merupakkan bagian dari program softskill yang diperuntukan kepada peserta agar peserta memahami konsep pekerjaan baik di dunia usaha maupun di dunia Industri.

Sehingga, agar tercapai SDM yang unggul, dan juga peserta lebih siap dalam menghadapi pasar kerja era MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) baik Basional maupun Internasional.

( Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD Sumbar / Ahmad Khoirun )

Komentar dengan Facebook