APITU DPD SUMUT: Kopdar Agenda Utama Kami Merekatkan Persaudaraan

0
362

Apitu.org, Sumut ~ APITU DPD SUMUT kembali mengadakan kopdar kesekian kalinya, dimana kodar digelar pada hari Minggu (28/7/19), dan bertempat di Rumah Jauhari, Tanjung Morawa, Deliserdang.

Kopdar dibuka dengan acara makan siang bersama, kemudian sambutan langsung oleh Ketua DPD APITU SUMUT, yakni Muliamin. Dalam sambutannya, beliu menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan kawan-kawan anggota APITU yang sudah menyempatkan hadir, khususnya kawan-kawan yang dari luar kota.

Selanjutnya acara di isi dengan penyerahan SK kepengurusan DPC APITU SUMUT yang telah terbentuk oleh Ketua DPD sekaligus arahan dan petunjuk teknis bagaimana mengelola kegiatan DPC yang bersinergi dengan program kerja DPD SUMUT.

Dilanjutkan dengan pemaparannya mengenai rencana sertifikasi profesi yang akan diikuti oleh minimal 40 orang anggota dimulai dari persiapan tempat, alat peraga dan persiapan materi keilmuan teknik pendingin pada umumnya.Termasuk skema subsidi pembiayaan administrasi bagi anggota yang akan ikut program sertifikasi ini.

Sesi terakhir di isi dengan diskusi bersama oleh Adhi Ananda mengenai koperasi KPPSU yang sampai saat ini pergerakannya dirasa kurang memuaskan. Banyak hal yang disampaikan mulai sebab lambatnya pergerakan koperasi sampai kendala yang masih perlu ditemukan solusinya.

Banyak hal yang berkembang didiskusi ini, tapi intinya disepakati bahwa koperasi masih tetap jalan dengan segala keterbatasannya sambil berharap kontribusi semua anggota APITU DPD SUMUT untuk memajukannya.

Dalam kesempatan ini juga disinggung mengenai persiapan perwakilan DPD APITU SUMUT yang akan ikut acara tahunan APITU BERBAGI IX 2019 di Kalimantan Timur.

Selanjutnya seperti biasa diakhir kegiatan kopdar ini selalu tak ketinggalan sesi photo bersama sebagai dokumentasi kegiatan. Apitu… Yess…!!!

(Misnen / Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMUT)

Komentar dengan Facebook