APITU DPD SUMUT Membagikan Masker untuk Warga di Kota Medan

0
388

Apitu.org, Sumut ~ Kabut asap karena terbakarnya hutan dan lahan di Riau dan Jambi akhirnya berdampak sampai ke kota Medan. Hal ini jelas merugikan kesehatan bagi warga, terutama bagi warga yang banyak beraktifitas diluar rumah.

Apitu DPD Sumut sebagai organisasi yang konsen dengan kualitas udara yang sehat berinisiatif melaksanakan bakti sosial dengan turun ke jalan membagikan masker gratis.

Pembagian masker berlangsung Rabu, 25 September 2019 di lokasi sekitaran Lapangan Merdeka Medan. Sasarannya adalah warga, para pejalan kaki dan pengendara yang sedang melintas di seputaran area baksos.

Syamsuddin selaku koordinator baksos mengatakan, aksi tanggap membagi-bagikan masker ini dilakukan karena bencana kabut asap yang berkepanjangan dan telah berdampak sehingga menimbulkan polusi udara yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat kota Medan khususnya dan warga Sumut umumnya.

“Atas dasar itulah, kita sebagai Praktisi tata udara ikut prihatin kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap ini. Kita memilih membagi-bagikan masker secara gratis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat saat berada di luar rumah” ujar Syamsuddin.

Siang itu dengan semangat kepedulian yang ditunjukkan kawan-kawan APITU Sumut pembagian masker disambut penerimanya dengan antusias.

“Yang bisa kita sumbangkan untuk masyarakat tak banyak, hanya masker dan air mineral. Semoga apa yang kita berikan ada manfaatnya dan bagi kawan-kawan yang telah berdonasi dan membantu terlaksananya kegiatan ini kita do’akan semoga diberkahi pemberiannya,” tambah Syamsuddin.

( Dipublikasikan : Misnen / Biro IT & Publikasi APITU DPD Sumut )

Komentar dengan Facebook