APITU Jawa Timur Bekerjasama dengan SMKN 7 Surabaya

0
169

Apitu.org. Surabaya~Sebagai Asosiasi dibidang pendingin dan tata udara indonesia yang sedang berkembang dan menuju trend positif bagi kesejahteraan anggota anggotanya.

APITU DPD Jawa Timur terus menerus mengembangkan kemitraan dengan berbagai instansi pendidikan di wilayah kerjanya.

Baca Juga: Pertemuan Gabungan APITU DPC Jombang dan Mojokerto

Dalam hal ini, kembali memupuk kerja sama dengan pihak SMKN 7 Surabaya sebagai instansi pendidikan yang memiliki kurikulum pendingin dan tata udara.

Sebagai persiapan sertifikasi uji kompetensi bagi anggotanya, APITU DPD JAWA TIMUR serius mempersiapkan hal tersebut yakni menggandeng dunia pendidikan yang memililki basic kurikulum pendingin dan tata udara.

Melalui, Lutfi sebagai kepala LSP SMK Negeri 7 Surabaya, dan Haryo Bima selaku Sekretaris APITU DPD JATIM beserta jajaran pengurus APITU DPC Surabaya Facrurozy serta Hamdan Salaby, mengadakan pertemuan untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Dari pihak APITU Jawa Timur bisa bekerjasama dalam hal TUK dan dari pihak SMK Negeri 7 Surabaya bisa mendapatkan pelatihan magang bagi siswa-siswinya.

Mereka berharap dari APITU Jawa Timur bisa menjadi guru bantu bagi pihak sekolah, serta membantu memperbaiki atau memberi masukan kurikulum di bidang pendingin dan tata udara.

APITU DPD Jawa Timur akan terus melakukan pendekatan kepada instansi-instansi pendidikan di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Sudah banyak siswa yang melakukan magang di bengkel-bengkel pendingin maupun perusahaan yang dimiliki oleh anggota APITU JATIM.

Baca Juga: Kopdar Bertema Softskill Technician Developmentā€™s APITU DPC Surabaya

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Jawa Timur.
Ahmad Djessus

Komentar dengan Facebook