APITU Sulsel ikuti Sertifikasi Teknisi AC dari KLHK Bekerjasama dengan BLK Makassar

0
214

Apitu.org, Sulsel ~ Pelatihan sertifikasi dan uji kompetensi yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja ( BLK ) Makassar resmi dibuka pada hari Senin, 30 September 2019.

Kegiatan yang bertempat di BLK Makassar ini berlangsung selama 4 hari, dimana 2 hari pertama diisi dengan pembekalan materi, kemudian dilanjut 2 hari berikutnya untuk praktek uji kompetensi. Sebanyak 16 anggota APITU mengikuti kegiatan ini, sebagai utusan dari DPD Sulawesi Selatan

Beberapa materi yang disampaikan, yakni bagaiamana cara recovery gas refrigerant yang benar, agar refrigerant tidak lepas ke udara bebas, sehingga dapat merusak ozone dan menimbulkan pemanasan global.

Dengan begitu, diharapkan Teknisi AC bisa lebih kompeten dan juga menyadari akan bahayanya gas refrigerant terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan uji kompetensi ini bertujuan untuk memberikan sertifikasi kepada para Praktisi Pendingin yang sudah puluhan tahun bergelut bidang Teknik Pendingin dan Tata Udara agar kompeten dan dibuktikan dengan sertifikat BNSP.

..dan juga, kegiatan sertifikasi seperti ini adalah adalah sebuah langkah mendukung program pemerintah SDM Unggul menuju Indonesia Maju.

(Dipublikasikan oleh : M. Sain / Biro IT & Publikasi APITU DPD SULSEL)

Komentar dengan Facebook