BAKSOS Cuci AC Masjid APITU DPD Sulawesi Selatan di 9 Kota

0
195

Apitu.org. Makassar~Manusia merupakan makhluk sosial, yang artinya tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Kita pun sebisa mungkin harus dapat saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

Menolong sesama tidak melulu harus dengan materi, dengan tenaga atau keahlian yang kita miliki juga dapat meringankan orang lain. Sebagai contoh, kita diberi kelebihan mempunyai keahlian dalam bidang teknik pendingin dan tata udara.

Baca Juga: DPD APITU Sulawesi Selatan Gagas Program Cuci AC Gratis Untuk Masjid

Dengan keahlian tersebut, kita dapat beramal dengan meluangkan waktu dan tenaga kita, seperti mengikuti kegiatan bakti sosial cuci AC Masjid atau tempat ibadah secara sukarela.

Kegiatan sosial semacam ini pun juga sudah diterapkan oleh anggota APITU di berbagai daerah, seperti APITU DPD Sulawesi Selatan pada tanggal 7 April 2019.

Di mana dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Dewan Pengurus Daerah APITU Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial Cuci AC Masjid Gratis secara serentak di 9 kota dalam sehari.

Baca Juga: APITU DPC JAK-SEL Mengelar Baksos Cuci AC Masjid Gratis

Kegiatan ini digelar di daerah SULSEL-BAR, yaitu di kota Makassar, Gowa, Maros, Bone, Balukumba, Sinjai, Soppeng, Sidrap, dan Mamuju.

Dimulai pada hari Minggu (7/4/2019) di beberapa titik yaitu :

  • Gowa ada 4 Masjid
  • Makassar ada 3 Masjid
  • Maros ada 2 Masjid
  • dan menyusul daerah-daerah lain di SULSEL-BAR

Sayyid ilyas selaku koordinator BAKSOS APITU Sulawesi Selatan menuturkan, bahwa dengan Bakti Sosial ini diharapkan pada saat bulan Suci Ramadhan jama’ah di Masjid-Masjid ini menjadi lebih nyaman saat melaksanakan ibadah.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk aksi nyata APITU terhadap masyarakat, sekaligus lebih memperkenalkan APITU kepada teknisi yang ada di Sulawesi Selatan.

Dengan cara seperti inilah warga setempat menjadi tahu akan keberadaan Asosiasi Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara ( APITU ) Indonesia.

Baca Juga: Kegiatan Bakti Sosial Cuci AC Masjid Secara Sukarelawan oleh APITU DPD Jambi

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD Sulawesi Selatan
Muh. Sain

Komentar dengan Facebook