Bantu Meringankan Beban Korban Banjir, APITU DPD DKI Adakan Baksos Service Gratis

1
188

Apitu.org, Jakarta ~ Bencana banjir melanda wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi di awal tahun 2020. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi sejak 31 Desember 2019 sore, hingga 1 Januari 2020 siang.

Di DKI Jakarta sendiri tercatat banjir terjadi di 63 titik wilayah, salah satu wilayah yang cukup parah terdampak banjir yakni di Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Hal ini tentu menjadi perhatian dari banyak kalangan, salah satunya anggota APITU DPD DKI Jakarta yang tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban korban dari bencana banjir.

Sebelumnya telah dilakukan survey wilayah mana yang paling parah terkena banjir, setelah itu diadakannya rapat pengurus koordinasi dengan biro sosial APITU DPD DKI Jakarta. Hasil rapat memutuskan, akan diadakannya kegiatan bakti sosial berupa service AC, kulkas dan mesin cuci, atau yang lainnya secara gratis khusus untuk yang terdampak banjir.

Semua jasa pekerjaan gratis, adapun spare parts yang kategori ringan akan ditanggung oleh khas biro sosial, sedangkan jika ada pergantian spare part ketegori berat ( kompresor ) akan ditanggung pemiliki atau dibicarkan lebih lanjut.

Kegiatan bakti sosial ini diadakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 08 s/d 10 Januari 2020 bertempat di wilayah Kampung Makassar, Jakarta Timur. Antusias anggota pun cukup baik, yakni dapat dilihat dari banyaknya anggota yang mengikuti baksos.

Ngadiyanto selaku ketua DPD APITU DKI Jakarta mengapresiasi atas kerjasama seluruh anggota yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Edi Zakaria selaku Biro Sosial APITU DPD DKI dan seluruh jajaran pengurus.

Semoga apa yang telah kita kerjakan ini tercatat menjadi amal pahala, dan juga bisa meringankan beban untuk saudara-saudara yang terkena bencana banjir.

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta

Komentar dengan Facebook