Bocoran A7Pro, Aplikasi Marketplace HVACR Pertama di Indonesia

0
326

Apitu.org. Jakarta~Dalam beberapa bulan terakhir ini melalui Biro IT & Publikasi, Apitu Indonesia telah mengerjakan suatu project, yakni program A7Pro.

Di mana A7Pro ini merupakan sebuah aplikasi marketplace pertama di Indonesia yang menjual peralatan refrigerasi (HVACR).

Saat ini, aplikasi A7Pro masih dalam tahap beta sehingga masih belum bisa digunakan. Nanti, jika sudah launching, pengguna dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store (Android), dan Apps Store (iOS).

Walaupun demikian, Tim Jurnalis Apitu Indonesia diberi kesempatan untuk mengakses laman A7Pro, dan berikut pengalaman kami saat menjajal website A7Pro.

Di halaman depan A7Pro kami melihat barang-barang produk yang di jual, semuanya mengenai peralatan HVACR. Mulai dari AC, Kulkas, Showcase, spare parts, hingga peralatan safety juga tersedia di sana.

Di dalam A7Pro, pengguna nantinya harus membuat akun. Di mana ini terdapat dua akun, yakni jika Anda ingin menjual sebuah produk, maka harus daftar sebagai mitra. Namun jika Anda ingin membeli produk, Anda bisa mendaftar sebagai pelanggan.

Siapa yang bisa menjadi mitra ? Tentunya semua anggota Apitu, atau DPD dan DPC yang memiliki produk dapat menjadi mitra. Dengan begitu, pengguna dapat mencari barang atau paralatan HVACR yang lengkap dengan harga yang bersaing.

Informasi, berdasarkan hasil rapat di DPP yang terakhir, aplikasi A7Pro akan mengambil keuntungan sebesar 3% dari setiap produk terjual. Namun hal ini masih belum final, artinya bisa saja berubah.

“Semua anggota Apitu, dan juga DPD atau DPC yang memiliki produk, dapat berjualan di A7Pro, namun pihak aplikasi akan mengambil 3% dari setiap produk yang terjual, ini pun juga belum final. Artinya masih bisa berubah” tutur Mujiono selaku Ketua Biro IT & Publikasi Apitu Indonesia, saat kami hubungi melalui pesan singkat (WhatsApp).

Aplikasi A7Pro juga menyediakan cek resi, di mana ini memungkinkan pembeli untuk bisa memeriksa barang yang mereka beli sudah sampai mana.

Untuk diketahui, pengiriman bisa dilakuakan ke seluruh wilayah Indonesia, dengan memakai jasa kurir JNE, TIKI, J&T, Pos, dan Wahana.

Untuk pembayaran bisa lakukan melalui transfer bank atau master card (kartu kredit), dengan sistem rekber. Artinya, penjual akan menerima pembayaran jika barang sudah sampai ke pembeli. Dengan begitu, pembeli tidak perlu kwatir jika ada yang mitra (penjual) yang berniat menipu.

Mujiono menambahkan, dalam waktu dekat aplikasi A7Pro akan segera launching, dan berharap mendapat sambutan yang baik dari seluruh anggota Apitu Indonesia.

Sudah siapkan Anda untuk berjualan online di A7Pro ? Siapkan produk terbaik Anda, sehingga saat A7Pro sudah launching Anda sudah siap untuk berjualan.

Informasi lebih lanjut, silahkan ikut akun sosial media aplikasi A7Pro :
Facebook : https://www.facebook.com/a7pro.co.id/
Instagram : https://www.instagram.com/a7professional/

Dipublikasikan oleh : Jurnalis Umum DPP Apitu Indonesia | Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook