Buku “MODUL MATERI KOMPETENSI TEKNIK TATA UDARA (AC)” telah terbit

0
1090

Apitu.org–Jakarta~Apitu Indonesia dari awal sangat konsen dalam upayanya mensukseskan Gerakan Indonesia Kompeten, hal ini digaungkan oleh Founder dan sekaligus Ketua Umum Periode yang lalu Drs. Wirnando. Gayung bersambut, demikian pula Ketua umum Apitu Indonesia 2018-2023 H. Moch Zainu Arifin juga sangat konsisten terhadap tujuan Apitu saat berdiri.

Hal itu terbukti dengan beberapa hal yang dengan rutin dilakukan bekerjasama dengan beberapa Principal Pabrikan Air Conditioner seperti halnya : Daikin, Panasonic maupun GREE dan lainnya. Memberikan Pelatihan-pelatihan kepada Anggota Resmi Apitu Indonesia yang tersebar di 24 DPD di Seluruh Indonesia, secara terukur dan periodik.

Dan puncaknya Apitu Indonesia telah mampu mendirikan LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi dengan nama LSP TPTU ( Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin Tata Udara Indonesia ) dan sudah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ). Dengan demikian Apitu Indonesia selain mewujudkan Anggotanya Kompeten lebih jauh memberikan Kotribusi kepada Negara untuk mendukung Gerakan Indonesia Kompeten.

Sampul Buku Modul

Dalam hal ini Sekretaris Umum Apitu Indonesia Pri Nurhartono menyampaikan dan meminta kepada seluruh jajaran Pengurus LSP TPTU, ” LSP TPTU harus segara menjalankan fungsinya sebagai Lembaga yang diharapkan segera melakukan Asesi terhadap Masyarakat Pendingin dan Tata Udara baik Internal Apitu Indonesia dan masyarakat Umum atau Anggota Asosiasi lainnya”. hal tersebut disampaikan dalam Rapat Dewan Pengurus Pusat Apitu Indonesia (07/02/2019) di Sekretariat DPP Apitu Indonesia di bilangan BSD Tagerang Selatan.

Dalam acara tersebut Pri meminta laporan terkait Pelaksanaan Persiapan Program Uji Kompetensi terhadap Anggota Apitu Indonesia kepada Ketua Biro Litbang dan SDM Apitu Indonesia Pujiono. Dalam kesempatan tersebut Pujiono menyerahkan Modul Materi Kompetensi Teknik Tata Udara ( AC ) kepada DPP yang Februari ini akan rampung Pencetakannya, sehingga dapat segera dijual secara bebas bagi Teknisi yang akan melakukan Uji Kompetensi melalui LSP TPTU. Buku tersebut dapat dibeli melalui DPP Apitu Indonesia maupun DPD-DPD dan DPC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Buku ini bukan soal Ujikom tetapi merupakan Panduan sebelum Pra Ujikom agar Teknisi mampu melakukan Uji Kompetensi dan betul betul bisa dinyatakan Kompeten oleh Asesor, yang akirnya dengan Kompetensinya tersebut dapat mengembangkan dirinya dan pekerjaan yang dipikulnya secara baik dan benar sesuai dengan Standar Operasional Procedure ( SOP ), pungkas Pri.

Dipublikasikan Oleh : Biro informasi Teknologi dan Publikasi Apitu Indonesia/Mujiono

Komentar dengan Facebook