Ciptakan Teknisi Kompeten, APITU Bali dan LSP TPTU Gelar Uji Kompetensi

0
122

Apitu.org, Denpasar ~ Bertempat di gedung Lab Refrigrasi dan Tata Udara Politeknik Negeri Bali, Apitu DPD Bali mengadakan uji kompetensi dan sertifikasi Teknik Pendingin dan Tata Udara 2019 untuk para anggotanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Denpasar, Bali, dan berlangsung pada hari Kamis (7/11/19).

Dengan peserta dari DPD Bali sendiri dan di Asesori oleh ketua LSP TPTU H Nur Echwan, Arbain,serta Robert Silalahi, dan juga Asesor Dari Apitu DPD Jawa Timur yaitu Nunus.

Berbagai persiapan dan pembekalan dilakukan agar semua anggota Apitu DPD Bali dapat dan bisa berkompeten sebagai langkah menuju Indobesia unggul.

Sebanyak 5 set alat peraga uji kompetensi dipersiapkan dan digunakan untuk uji kompetensi, mulai unit AC sampai kelengkapan K3 yakni body Hardnes.

Para peserta dengan tekun menjalani beberapa rangkaian uji kompetensi mulai test tulis, praktek uji brazing, trouble shoter sampai test interview.

Harapannya, tentu dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah profesionalitas Teknisi dan juga semoga lebih mengedepankan keselataman dalam bekerja sebagai praktisi pendingin.

Karena, biar bagaimana pun, keselamatan kerja tetap menjadi prioritas utama, dan tidak boleh lalai atau lupa.


Pawarta: Ahmad Djessus
Editor: Rudi Hadi
Publisher: Ahmad Djessus
Sumber: Biro IT & Publikasi APITU DPD Jawa Timur

Komentar dengan Facebook