Daikin Adakan Basic Training untuk APITU DPD Sulawesi Selatan

0
429

Apitu.org, Sulsel ~ Sudah menjadi komitmen DAIKIN untuk terus menghadirkan Teknisi yang handa dan professional, khusus Teknisi dalam bidang Teknik Pendingin dan Tata Udara ( TPTU ). Hal ini seperti yang kita ketahui, perusahaan asal Jepang ini kerap kali mengadakan kegiatan training untuk para praktisi pendingin, khususnya untuk anggota Apitu Indonesia.

Kali ini, PT. Daikin AirConditioning Indonesia mengadakan kegiatan training untuk anggota Apitu DPD Sulawesi Selatan. Di mana materi yang disampaikan “Basic Training AC”, yakni menjelaskan tentang teori dasar mesin Air Conditioner, serta bagaimana proses terjadinya perubahan gas ke cair, dan cair ke gas, sehingga AC bisa dingin.

Sebelum mengikuti training, para peserta diberi lembaran soal kemudian disuruh mengerjakan soal tersebut sesuai dengan kemampuannya. Kemudian, setelah mengikuti training juga kembali disuruh mengerjakan lembaran soal yang sama.

Hal tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan para peserta, bagaimana sebelum dan sesudah mengikuti training tersebut. Dan peserta yang dinyatakan LULUS dengan nilai di atas 70%, maka bisa mengikuti training ke jenjang selanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini ( 8-9 September 2019 ) dilaksanakan di Gedung Training Center Daikin Makassar, yakni di Jl. Veteran Selatan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Training ini disampaikan langsung oleh Amirul Yahya, yakni seorang trainer dari Surabaya, dengan diikuti 20 peserta berasal dari anggota APITU Se-Sulawesi Selatan.

Tidak hanya sampai di situ, bagi anggota yang LULUS pada training ini, akan berlanjung ke jenjang training selanjutnya, dengan materi RA Service dan Brazing.

Kegiatan semacam ini tentu sangat bermanfaat bagi anggota APITU, khususnya yang berada di Sulawesi Selatan. Karena, anggota bisa mendapatkan ilmu secara gratis dan langsung dari trainer perusahaan yang memang bergerak di bidang pendingin udara.

( Muh. Sain / Biro IT & Publikasi Apitu DPD Sulawesi Selatan )

Komentar dengan Facebook