DPD Sumsel 4 hari turun ke jalan Galang Dana bencana Sulteng

0
316

Apitu.org–Palembang–Akhir akhir ini terus terjadi beberapa bencana alam yang datang silih berganti berupa banjir, gempa bumi, tanah longsor, hingga letusan gunung berapi. Bila dipandang dari sisi geografis, Indonesia sendiri merupakan negara yang berpotensi rawan bencana alam karena terletak pada ring of fire / cincin api yang ditandai dengan adanya bentangan pegunungan dari barat hingga timur sebagai satu kesatuan rangkaian gunung aktif di dunia

Belum usai rasanya duka negeri saat bencana gempa Lombok, kita kembali dikejutkan oleh berita gempa bumi, tsunami, dan likufaksi dikota Palu dan sekitarnya Sulawesi Tengah. Tepat nya pada hari Jum’at (08/09/2018) gempa berkekuatan 7,4 SR yang di ikuti oleh tsunami mengguncang dan meluluhkan lantahkan kota Palu dan sekitarnya.

Tentu saja bencana demi bencana yang datang mengundang simpati dari berbagai elemen masyarakat dan bangsa untuk memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Tidak terkecuali APITU INDONESIA sebagai wadah / organisasi yang menaungi para praktisi dan teknisi pendingin terdepan turut berduka dan mengambil langkah nyata dengan menginstruksikan seluruh DPD yang tersebar di seluruh Nusantara agar dapat memberikan donasi dan melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami saudara saudara kita di Palu dan sekitarnya.

Foto saat melakukan penggalangan dana DPD Sumsel

Pada tanggal 11 – 15 Oktober 2018 kemarin kami dari APITU DPD SUMATERA SELATAN turut menggelar aksi penggalangan dana yang yang dilakukan selama 4 hari bertempat di persimpangan DPRD SUMATERA SELATAN. Berbekal surat izin dari Dinas Sosial Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang masing-masing pengurus dan anggota APITU DPD SUMATERA SELATAN secara bergantian dan sukarela menyempatkan waktu disela sela aktivitas yang padat. Kegiatan dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Meskipun kondisi di lapangan tidak terlepas dari berbagai halang dan rintangan mulai dari kondisi cuaca yang tidak menentu hingga ramai nya aksi serupa dari berbagai organisasi dan LSM di wilayah Palembang yang dipusatkan di satu titik oleh dinas sosial Sumatera Selatan namun tidak menyurutkan semangat rekan rekan APITU DPD SUMATERA SELATAN.

M. Nurdiansyah
Biro IT dan Publikasi DPD SUMSEL

Komentar dengan Facebook