DPD Sumut Gelar Ujikom 20 Orang Anggotanya

0
260

Apitu.org–Medan ~ Untuk kedua kalinya bertempat di Daikin Training Center Medan/TUK Sewaktu Daikin, DPD APITU Sumut menggelar kegiatan uji kompetensi teknisi AC bagi anggotanya pada hari jumat 23 Oktober 2020. Kegiatan ini adalah kelanjutan dari program kerja Dpd Sumut dengan masa persiapan selama dua bulan dan peserta yang hadir/mengikuti sebanyak 20 orang teknisi.

Acara di buka tepat pukul 08.00 wib oleh Suprayogi sekretaris dpd sekaligus panitia uji kompetensi. Dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini terutama kepada perwakilan Daikin Medan yang selalu mensupport kegiatan peningkatan skill teknisi hvac. Sambutan juga diberikan oleh Litbang Dpd APITU Sumut Erwin Hutabarat dengan arahannya agar para teknisi dapat terus meningkatkan ilmu serta wawasannya dan bekerja di lapangan selalu menerapkan SOP yang telah di ajarkan.


Selanjutnya Perwakilan Daikin juga menyampaikan sambutannya dengan menyatakan selalu konsisten siap membantu para teknisi untuk meningkatkan skill dan kompetensinya. Acara utama langsung dimulai dengan perkenalan dengan dua orang asesor bnsp-tptu APITU Indonesia Robert Silalahi dari kota Jakarta dan Muhammad ikhsan dari kota Palembang. Dalam pemaparanya beliau menyampaikan maksud dan tujuan pentingnya kegiatan bnsp-tptu bagi para teknisi. Di terangkan juga mengenai metode yang di laksanakan adalah uji teori dan praktek. Penggunaan APD, persiapan bahan dan alat sekaligus brazzing adalah poin penting dari penilaian yang diberikan.
Acara berlangsung dengan lancar hingga akhir kegiatan pukul 20.00wib dengan penyampaian evaluasi hasil uji dan pendalaman materi yang dilaksanakan oleh para asesor.

Advertisement


Setelah melihat hasil uji kompetensi hari ini asesor menyampaikan pengumuman bahwa semua peserta dinyatakan lulus.
Selanjutnya di ujung acara dalam pesan penutupnya, Ir. Muliamin selaku ketua Dpd Apitu Sumut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini dan mengharapkan kepada semua peserta yang telah dinyatakan lulus agar bertanggungjawab dengan kompetensi yang dimiliki. Acara di sudahi dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

Dipublikasikan oleh Biro ITP DPD Sumut ( Misnen )

Komentar dengan Facebook