Dukung Teknisi Mendapatkan Jaminan Sosial, APITU DPD DKI Bekerjasama dengan BP Jamsostek

1
289

Apitu.org, Jakarta ~ Dewan Pengurus Daerah APITU DKI Jakarta menerima tamu dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja ( BP Jamsostek ), bertempat di Wijaya Service, Kemang, Jakarta Selatan. ( 04/12/19 )

Tujuan pertemuan ini ialah guna menindaklanjuti kerjasama antara pihak BP Jamsostek dengan APITU DPD DKI Jakarta.

Kerjasama ini dilakukan agar anggota APITU bisa mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial saat bekerja, yang mana untuk mendapatkan jaminan tersebut anggota harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, sebagai peserta BP Jamsostek.

Tentu ini selaras dengan profesi yang mereka jalani, yakni sebagai Teknisi Mesin Pendingin dan Tata Udara, yang setiap harinya bekerja dilapangan dan berurusan dengan masalah kelistrikan dan juga resiko yang lainnya.

Karena, memang sudah seharusnya menjadi hak untuk seorang pekerja bisa mendapatkan jaminan dan perlindungan sosial. Di Indonsia, Pemerintah telah memfasilitasi jaminan dan perlindungan sosial tenaga kerja melalui program BP Jamsostek.

Kepala BP Jamsostek Jakarta, yakni Tony. W.K menyampaikan, manfaat BP Jamsostek ini tidak hanya dirasakan bagi para pekerja formal, namun juga para pekerja informal di seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan penyerahan Kartu BP Jamsostek secara simbolis, yang langsung diserahkan oleh Tony. W.K sebagai perwakilan dari BP Jamsostek Jakarta, dan diterima oleh Ngadiyanto selaku Ketua APITU DPD DKI Jakarta, dan juga didampingi oleh beberapa anggota lainnya.

Ngadiyanto menyampaikan, sebagai langkah awal dalam pertemuan tersebut, sudah 50% anggota APITU DPD DKI Jakarta telah mendaftar sebagai peserta BP Jamsostek.

Mengingat akan pentingnya jaminan dan perlindungan sosial bagi para pekerja, beliau pun berharap seluruh anggota APITU DPD DKI Jakarta bisa mendaftar dan menjadi peserta BP Jamsostek.

Dipublikasikan oleh: Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta

Komentar dengan Facebook