Family Gathering & Aannyversary DPD SUMATERA SELATAN 2018

0
223

Apitu.org–Palembang-Akan selalu ada kenangan dan cerita indah di dibalik kebersamaan yang terus terjaga. mungkin inilah kata yang dapat menggambarkan nilai yang sangat berharga dari cerita FAMILY GATHERING & ANIVERSARY DPD SUMATERA SELATAN 2018 kali ini, dengan bergabung di dalam APITU INDONESIA banyak pengalaman yang memberi kesan kepada setiap orang lebih dari sekedar tempat berkumpulnya para praktisi dan teknisi pendingin di tanah air. Semangat kebersamaan begitu kental terasa saat semua peserta larut dalam kebahagiaan dan kebersamaan yang terjalin antara keluarga anggota sepanjang rangkaian perjalanan di atas KM PUTRI KEMBANG DADAR sambil melintasi aliran sungai Musi yang penuh sejarah.

Peserta Gathering

Family Gathering & Aniversary DPD SUMATERA SELATAN 2018 adalah event Perdana yang diselenggarakan sejak awal berdirinya hingga saat ini. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 25 Desember 2018 bertepatan dengan hari libur Natal berjalan sukses dan lancar, dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB peserta berkumpul di Benteng Besak (BKB) dan menuju ke dermaga point sebagai titik start awal keberangkatan perjalanan. Di dalam perjalanan peserta dipandu oleh tour guide yang menjelaskan tempat tempat bersejarah yang dilintasi kapal dalam rute wisata hingga sampai pada titik yang dituju yaitu Pulau Kemaro.

Para Istri Anggota DPD Sumsel

Sedikit sejarah singkat tentang legenda Pulau Kemaro yang kami kutip dalam laman Wikipedia menjelaskan Pulau Kemaro merupakan sebuah Delta kecil di Sungai Musi, terletak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Pulau Kemaro terletak di daerah industri,yaitu di antara Pabrik Pupuk Sriwijaya dan Pertamina Plaju dan Sungai Gerong. Pulau kemaro berjarak sekitar 40 km dari kota Palembang. Pulau Kemaro adalah tempat rekreasi yg terkenal di Sungai Musi. Di tempat ini terdapat sebuah vihara cina (klenteng Hok Tjing Rio). Di Pulau Kemaro ini juga terdapat kuil Buddha yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdoa atau berziarah ke makam. Di sana juga sering diadakan acara Cap Go Meh setiap Tahun Baru Imlek.

Peserta

Setelah sampai dan singgah sejenak para peserta Gathering menggunakan kesempatan untuk mengajak keluarga masing masing melihat lihat dan berfoto bersama sama sambil menikmati suasana yang tentunya beda dari rutinitas sehari-hari. kemudian setelah itu peserta kembali menaiki kapal untuk melanjutkan perjalanan kembali ke titik awal keberangkatan menuju dermaga point Benteng Kuto Besak . adapun tujuan kegiatan ini tidak lain sebagai sarana refreshing dan mempererat antar pengurus dan anggota APITU DPD SUMATERA SELATAN.

Semoga di tahun tahun mendatang kegiatan Family Gathering & Aniversary akan semakin meriah mengingat antusias dan respon yang baik dari masing masing peserta pada kesempatan kali ini.

M.Nurdiansyah
Biro IT & Publikasi DPD Sumatera Selatan

Komentar dengan Facebook