Gathering VI APITU DPD Jawa Timur Mengangkat Tema “Munuju Sejahtera dan Kompeten”

0
114

Apitu.org, Malang ~ Dewan Pengurus Daerah APITU Jawa Timur mengadakan kegiatan Gathering Ke VI sebagai agenda tahunan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. ( 24/11/19 )

Kegiatan ini tidak kurang dihadiri sebanyak 400 orang, terdiri dari anggota APITU Jawa Timur dan juga para tamu undangan. Tak lupa juga mengundang Komunitas Teknisi Malang dan ACE Kota Malang, yang juga turut hadir dalam acara ini.

Gathering kali ini mengambil tema “Menuju Sejahtera dan Berkompeten”, di mana ini adalah visi misi dan arah tujuan APITU JATIM untuk mengembangkan kemajuan anggotanya, yang terus bersinergi serta menatap masa depan bagi kemajuan APITU JATIM sendiri.

Baca Juga: APITU Jatim dan LSP TPTU Adakan Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi

Gathering Ke VI kali ini juga diadakan seminar, yang mana sebagai pembicara atau nara sumber dihadirkan dari berbagai kalangan. Beberapa diantaranya dari BPJS Ketenaga Kerja, yang mana ini diwakili oleh Edi, selaku Kepala Bidang BPJS Tenaga Kerja Jawa Timur, dan pembicara dari produk knowledge dari Daikin, yang diwakili oleh Novi selaku Kepala Cabang Daikin Surabaya.

Sedangkan dari Dewan Pengurus Pusat APITU Indonesia juga turut hadir H. M. Z. Arifin selaku Ketua Umum APITU Indonesia.

Selanjutnya masuk dalam sesi materi inti, yakni “Marketing Online” yang langsung dibawakan oleh Aris Adi Setyawan. Beliau merupakan salah satu Google Partner di Indonesia, yang tidak lain juga anggota APITU DPD Jawa Timur.

Aris Adi Setyawan menerangkan tentang bagaimana kiat sukses menjalankan marketing online secara gratis di Internet, yakni salah satunya dengan menggunakan fitur “Google Bisnisku”. Hal ini bertujuan agar anggota dapat memaksimalkan dalam hal pemasaran secara online untuk usaha jasa HVAC/R atau jasa pendingin yang mereka tawarkan.

Dengan begitu, pelanggan dapat dengan mudah menemukan produk jasa pendingin di internet. Untuk lebih jelasnya, silakan simak cuplikan video tentang materi “Marketing Online” berikut ini.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sebuah kejutan, yakni panita gathering sengaja mengajak Eko Swasono atau lebih dikenal dengan Demang Suro naik ke atas panggung. Di mana beliau ini merupakan mantan Ketua DPD APITU Jawa Timur I.

Tidak hanya itu, melainkan Ari Wahyudi selaku mantan Ketua DPD APITU Jatim II juga didamping oleh M Iskandar selaku Ketua DPD APITU Jatim saat ini juga diminta untuk naik ke atas panggung.

Dalam kesempatan tersebut, bertujuan untuk sama-sama mengetahui bagaimana sejarah awal dan mengenang perjalanan terbentuknya APITU Jawa Timur, hingga bisa tumbuh besar seperti saat ini, dan menjadi salah satu DPD APITU Indonesia yang terbesar.

Selain itu, juga disampaikannya mengenai perkembangan A7Pro yang langsung disampaikan oleh Pri Nur Hartono selaku Sektretaris Umum APITU Indonesia, dan juga Haryo Bima selaku Sekretaris APITU DPD Jawa Timur.

Baca Juga: Bocoran A7Pro, Aplikasi Marketplace HVACR Pertama di Indonesia

Untuk diketahui, A7Pro merupakan aplikasi marketplace pertama di Indonesia untuk layanan jasa pendingin dan juga peralatan HVAC/R.

Acara berlangsung ramai dan meriah, materi tersampaikan sangat jelas, serta tak lupa kami ucapkan kepada seluruh panitia yang terlibat yang turut mensukseskan acara ini.


Pawarta: Ahmad Djesuss
Editor: Rudi Hadi
Publisher: Ahmad Djesuss
Sumber: Biro IT & Publikasi APITU DPD Jawa Timur

Komentar dengan Facebook