Global Training PT. Daikin Aircond Bersama Apitu DPD SUMBAR dan BLK Padang

0
897

Apitu.org, Padang ~ DAIKIN merupakan salah satu Brand Principal AC terkemuka di Indonesia yang terus menjaga kualitas setiap produknya.

Selain dengan memantapkan strategi penjualan dan layanan purna jualnya, DAIKIN juga menggandeng dan membekali teknisi dengan mengadakan pelatihan – pelatihan berbasis kompetensi dari kelas basic hingga profesional,

Baca juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan, APITU DPD SUMBAR Adakan Bakti Sosial Service AC Masjid Gratis

Advertisement

Bertempat Di BLK Padang, Jl. Sungai Balang Bandar Buat, Kota Padang, PT.Daikin Aircond mengadakan acara pelatihan dengan tema “GLOBAL TRAINING DAIKIN AIRCONDITIONERS BERSAMA APITU DAN BLK PADANG”. Pelatihan diadalakan selama 5 hari, yakni dari tanggal 22 hingga 26 April 2019.

Acara dibuka oleh ketua BLK Padang, Drs.Syamsi Hari ,SE, MM, dan dihadiri jajaran PT Daikin Aircond, yang diantaranya adalah Sumardiyono, Field Service Manager area Sumatera, Kepala Service Area Pekanbaru, M.Ditto Delianto, dan Affrizal Jaya Saputra selaku Trainer.

Dari peserta pelatihan hadir dari anggota DPD Sumbar, 10 peserta, BLK Padang 2 peserta, Subcond Daikin area Padang 4 peserta , dan dari dunia pendidikan hadir dari UPI ( Universitas Putra Indonesia ) 2 peserta.

Pelatihan selama lima hari ini memliki agenda tiga hari Teori dan dua hari praktek. Tentu ini pun sangat menyita perhatian dari para peserta, di mana pelatihan kali ini di rasakan lain dari pelatihan – pelatihan yang pernah di ikuti.

Seperti yang dikatakan salah satu peserta Randi Afrizzon, dari Apitu DPD Sumbar, materi pelatihan kali ini sangat bermanfaat bagi teknisi praktisi seperti kita, selama ini kita hanya menguasai prakteknya di lapangan dan hanya menguasai sedikit teorinya. Tapi dengan mengikuti pelatihan ini kita sadar masih banyak yang belum kita ketahui, dan untuk menjadi teknisi yang berkompeten dan profesional harus menguasai keduanya (teori dan praktek ).

Materi yang di paparkan dalam pelatihan tersebut di antaranya adalah.

  1. 4 Komponen Dasar AC.
  2. Pengenalan Tentang Dasar Panas dan Tekanan.
  3. Pengenalan Diagram PH.
  4. Klasifikasi dari System AC.
  5. Pengenalan Diagram Psikrometrik.
  6. Dasar Kelistrikan AC.
  7. Dasar Pengetahuan Inventer.
  8. Pengetahuan Dasar kontrol.
  9. Instalasi RA ( teori dan praktek ).
  10. Brazzing ( teori dan praktek )

Rangkaian kegiatan pelatihan selama 5 hari ini di tutup pada tanggal 26 April 2019, Wakil Ketua Apitu DPD Sumbar dalam sambutan penutupan acara menyampaikan ucapapan terima aksih yang tak terhingga kepada pihak PT. Daikin Aircond yang sudah mengelar pelatihan untuk para anggota Apitu.

“Sangat berterimakasih kepada PT. Daikin Aircond, yang telah mengadakan acara pelatihan ini, harapan kedepanya untuk para teknisi setelah mengikuti pelatihan ini lebih berkompeten dan profesional serta mampu mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat dalam kegiatan kerja sehari hari” tutur Wakil Ketua Apitu DPD Sumbar.

Sumardiyono selaku Field Service Manager dari PT. Daikin Aircond menambahkan, pentingnya mempelajari basic AC. Di mana seorang Teknisi tidak akan bisa menjadi kompeten dan profesional sebelum mempelajari basic AC tersebut.

Dalam hal ini, PT. Daikin akan terus mengadakan kegiatan pelatihan – pelatihan serupa untuk Teknisi AC baik yang tergabung dalam anggota Apitu maupun yang lainnya.

Baca juga: Penandatangan MoU Kerjasama Antara APITU DPD SUMBAR Dengan SMKN 1 Tanjung Raya

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMBAR | Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook