Himbauan DPP Atas Adanya Group WhatsApp yang Mengatasnamakan APITU Indonesia

0
1453
Screenshot group WhatsApp yang mengatasnamakan APITU INDONESIA

Apitu.org, Jakarta ~ Anggota APITU Indonesia khususnya APITU DPD DKI Jakarta dihebohkan dengan adanya group WhatsApp ( WA ) yang mengatasnamakan APITU Indonesia. ( 14/01/20 )

Di mana group tersebut bernama “JOB DAN PELATIHAN APITU” dengan gambar tampilan salah satu instruktur APITU dan beberapa anggota yang memakai seragam umum APITU Indonesia.

Perlu diketahui, hal tersebut tidak benar dan pihak DPP, DPD, atau DPC APITU INDONEISA di mana pun tidak pernah menerbitkan group tersebut.

Maka, pihak DPP APITU Indonesia menyatakan group tersebut adalah fiktif / palsu bukan bentukan resmi DPP APITU INDONESIA, dalam kata lain group ini adalah hasil dari ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya peristiwa tersebut, maka DPP APITU INDONESIA menghimbau dengan tegas kepada seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC untuk melakukan hal sebagai berikut.

  1. Melarang mengikuti group WhatsApp tersebut tanpa alasan apapun
  2. Mencari, menegur dan memerintahkan pelaku pembuat group untuk menghapus group WhatsApp tersebut atas dasar hukum pasal 378 KUHP mengenai penipuan dan pasal 310 ayat 1 KUHP mengenai penipuan dan pencemaran nama baik
  3. Bilamana pelaku adalah anggota APITU aktif maka DPD wajib mengeluarkan / memberhentikan anggota tersebut secara tidak hormat dan mengumumkan surat pemberhentian tersebut kepada umum melalui media-media sosial milik APITU INDONESIA

Dalam surat himbauan, DPP APITU INDONESIA juga mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC dapat segera melaksanakan himbauan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Semoga informasi ini dapat mencerahkan kita semua, bahwasannya sampai saat ini pihak DPP APITU INDONESIA tidak pernah membentuk group di media sosial mana pun dengan nama “JOB DAN PELATIHAN APITU”

Anda juga bisa membaca surat himbauan resmi dari DPP APITU INDONESIA dengan klik link di bawah ini.

SURAT HIMBAUAN

Silahkan bagikan berita ini ke anggota APITU lainnnya atau ke media sosial teman-teman semua.

( Rudhi Hadhi / APITU Indonesia )

Komentar dengan Facebook