Ikuti Ujikom DPD APITU Sulsel, 33 Peserta dinyatakan Kompeten Dibidang Pendingin

0
568
Peserta Ujikom Mengikuti Ujian Praktek / M. Sain

Apitu.org, Sulsel ~ Sebanyak 33 Teknisi Air-conditioner dari berbagai daerah dan provinsi di Sulawesi mengikuti Uji Kompetensi ( Ujikom ) yang diadakan oleh Dewan Pengurus Daerah APITU wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen APITU dalam menciptakan Teknisi yang kompeten dan profesional dibidangnya, serta memiliki nilai jual yang tinggi.

33 Peserta tersebut terdiri dari 3 Provinsi yang ada di Sulawesi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Advertisement

Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan di Jl. Parumpa No. 2 Daya Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, dan berlangsung selama dua hari, yakni Tanggal 15 – 16 Januari 2020.

Sebelum mengikuti Ujikom, para peserta telah mengikuti pembekalan yang dilakukan di BLK Makassar, dengan tujuan agar seluruh peserta memiliki pembekalan atau persiapan saat mengikuti uji kompetensi. (14/01/20)

Hadir dalam acara tersebut Arbain Sabran sebagai perwakilan LSP TPTU, dan dua orang asesor yang bertugas mengawasi ujian kompetensi, yakni Robert Silalahi dan Junaedy.

Setelah peserta Ujikom mengikuti ujian tulis, praktek pemasangan uni AC dan brazing ( pengelasan ), Robert Silalahi selaku pengawas Ujikom mengumumkan bahwa seluruh peserta dengan jumlah 33 orang dinyatakan kompeten dibidang Teknik Pendingin.

Untuk diketahui, Uji kompetensi kali ini dilakukan secara mandiri oleh APITU tanpa adanya bantuan dari Pemerintah. Sehingga, kedepan Pemerintah bisa menilai mana pihak yang serius dan berkomitmen dalam menjadikan anggotanya yang berhimpun didalamnya sebagai Teknisi yang kompeten.

( M. Sain / Biro IT & Publikasi DPD APITU Sulawesi Selatan )

Komentar dengan Facebook