Jaga Kekompakan, APITU DPC Jakarta Barat Rutin Adakan Kopdar

0
75

Apitu.org, Jakarta ~ Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah kopi darat, atau sering juga disingkat “Kopdar”. Di mana, istilah ini mengarah kepada sebuah kegiatan pertemuan antar pengguna atau anggota, yang umumnya sudah saling kenal lewat radio, internet, sosial media, atau grup chatting WhatsApp seperti yang terkenal saat ini.

Istilah Kopdar sendiri mulai populer di tahun 80-an hingga akhir 90-an diantara kalangan pengguna radio amatir. Hingga akhirnya, istilah ini pun sering dipakai sampai saat ini di kalangan organisasi yang ingin mengadakan pertemuan antar sesama anggotanya.

Layaknya organisasi pada umumnya, para anggota APITU juga sering mengadakan kegiatan Kopdar. Di mulai dari Kopdar antar anggota, DPC, DPD maupun tingkat DPP.

Hal ini pun juga seperti yang dilakukan oleh anggota APITU DPC Jakarta Barat, pada hari Minggu (10/11/19), di mana mereka mengadakan kegiatan pertemuan atau Kopdar. Kegiatan ini juga sering dan bahkan rutin dilakukan setiap sebulan sekali.

Untuk lokasinya, biasanya selalu berpindah-pindah tempat, mulai dari di kafe, tempat “nongkrong”, atau di rumah salah satu anggotanya kerap kali dipilih sebagai tempat berkumpul atau bertemunya antar anggota APITU DPC Jakarta Barat.

Kopdar yang tak sekedar ajang silaturahmi dan diskusi tentang Refrigerasi, namun juga diyakini dapat membuat antar anggota semakin solid kali ini diadakan di rumah Wardi, yakni salah satu anggota APITU DPC Jakarta Barat, yang beralamat di Jl. Mawar RT.004/RW.008 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Para anggota pun begitu antusias mengikuti kegiatan ini, karena selain silaturahmi dan sharing, Kopdar juga dijadikan sebagi hiburan bercanda dengan sesama anggota, yang tadinya hanya bisa bercanda melalui grup chatting WhatsApp.

Harapan dari Ketua APITU DPC Jakarta Barat, melalui kegiatan Kopdar yang rutin diadakan ini anggotanya semakin kompak, terutama dalam menjalankan progam-progam organisasi, baik dari progam dari DPC sendiri, atau progam dari DPD dan DPP.

Selain itu, beliau juga menegaskan agar para anggotanya untuk terus menjalin persaudaraan dengan anggota yang lain, dan juga terus melalukan kegiatan yang positif.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Kopdar seperti ini, kita semakin kompak dan solid menjaga tali persaudaraan, sehingga visi dan misi atau progam-progam dari organisasi kita ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama” tutur Farid selaku Ketua APITU DPC Jakarta Barat.


Pawarta: Riki
Editor: Rudi Hadi
Publisher: Rudi Hadi
Sumber: Biro IT & Publikasi APITU DPC Jakarta Barat

Komentar dengan Facebook