Apitu.org~Surabaya–Senin,22 Mei 2023 bertempat di kantor SMK NU PACE NGANJUK pihak sekolah SMK NU PACE NGANJUK sepakat bekerjasama dengan APITU DPD JAWA TIMUR untuk pembentukan kelas Ekstra Industri Teknik Pendingin Dan Tata Udara ( TPTU ).

terjalin kerjasama resmi antara SMK NU PACE NGANJUK dengan APITU DPD JAWA TIMUR. Kerjasama yang dimaksud adalah pembentukan kelas ekstra industri yang terdiri dari guru tamu, penyelarasan kurikulum, dan magang siswa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak. Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan dengan tujuan merencanakan, membuat kesepakatan dan memastikan nantinya seluruh kegiatan proses pengimplementasian kurikulum industri dimiliki oleh mitra industri Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kerjasama kedua belah pihak. Sinkronisasi kurikulum dilaksanakan dengan tujuan merencanakan, membuat kesepakatan dan memastikan nantinya seluruh kegiatan proses pengimplementasian kurikulum industri dimiliki oleh mitra industri yaitu APITU DPD JAWA TIMUR pada kurikulum sekolah berjalan lancar.

kelas industri ini melibatkan mitra dunia usaha dan dunia industri (DUDI)
Salah satunya adalah kelas industri TPTU yang diselenggarakan antara APITU DPD JAWA TIMUR dengan sejumlah SMK di sejumlah daerah seperti gresik,sidoarjo,surabaya,banyuwangi,ngajuk dan daerah lainnya, misalnya di SMK NU PACE NGANJUK, Jawa Timur.

Sebagai program pengadaan kelas khusus dalam lingkungan sekolah, kelas industri biasanya dikelola secara bersama sama antara sekolah dengan industri maupun asosiasi.
Sekolah diberikan kebebasan untuk mencari rekanan dan bekerja sama dengan industri yang sesuai dengan kompetensi di yang ada di sekolah tersebut.

Melalui kerja sama langsung antara sekolah dengan industri maka diharapkan kelas industri ini akan mampu meningkatkan kompetensi keahlian siswa, sekaligus menciptakan sumber daya manusia (SDM) dari SMK yang lebih berkualitas.

Bp zainal Abidin Humas SMK NU PACE beserta staff pengajar menyampaikan paparan kerjasama mitra kelas industri dan dari Apitu Dpd jatim dipaparkan oleh Bp Puji Mulyo selaku Biro Litbang Apitu Dpd Jawa timur bersama ketua Dpd Apitu Jawa Timur Bp Ihat Rustandi beserta jajaran tim pengurus .

Biro IT dan Publikasi

Ahmad Djesus

Komentar dengan Facebook