Keseruan Anggota Apitu DPC Jakarta Selatan Saat Melakukan Traning Brazing

0
261

Apitu.org–Jakarta~Ketrampilan brazing atau pengelasan sangatlah dibutuhkan bagi seorang praktisi pendingin dan tata udara. Hal ini sangat dibutuhkan ketika seorang teknisi hendak melakukan pemasangan kompresor, atau penyambungan pipa tembaga.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Sugeng Ketua DPC Jakarta Selatan pada waktu kopdar beberapa waktu lalu, dan mengingat keahlian brazing begitu penting, Allhamdulillah pada Minggu (10/01/19) Apitu DPC Jakarta Selatan bisa mengelar training brazing untuk anggotanya.

Traning brazing dilakukan di bengkel Wijaya Service, tepatnya di daerah Kemang Jakarta Selatan, dan diikuti kurang lebih sekitar 10 anggota.

Tentunya ini juga akan berlanjut, mengingat banyaknya anggota yang ingin mengikuti training tersebut, namun setiap kali training memang hanya membuka 10 kuota, dengan demikian diharapkan peserta training benar-benar bisa langsung praktik dan mengetahui teknik-tekniknya.

“Untuk traning brazing kita adakan 10 peserta dulu, dan nanti berlanjut terus setiap trainingnya dibuka 10 kuota untuk peserta, sehingga anggota yang mengikuti training benar-benar bisa menyerap ilmu yang telah disampaikan pembimbing” tutur Sugeng selaku ketua DPC Jak-Sel ( 10/01/19).

Traning brazing langsung dipimpin dan dibimbing langsung oleh Ngadiyanto selaku pemilik bengkel dan ketua Apitu DPD DKI JAKARTA, dan dibantu oleh beberapa pengurus salah satunya yaitu Disan selaku Biro SDM dan Litbang.

Anggota sangat antusias mengikuti acara tersebut, dan berjalan begitu seru. Peserta pun tidak canggung-canggung untuk menanyakan langsung ke pembimbing apa yang belum dimengerti mengenai teknik-teknik brazing.

Beberapa materi brazing yang telah disampaikan yaitu penyambungan pipa tembaga, pengelasan alumunium, tembaga ke alumunium, dan praktik las listrik.

Laporan Biro IT & Publikasi Apitu DPD DKI Jakarta
Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook