Kopdar Apitu DPC Kediri Raya

0
251

Apitu.org, Kediri ~ Bertempat di Bengkel HARI AC, yakni kediaman Hari pemilik bengkel di daerah Blitar, Apitu DPC Kediri mengadakan kopdar. (28/4/19).

Kopdar dihadiri oleh anggota Apitu yang tergabung dari beberapa wilayah karesidenan Kediri Raya, yakni Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, dan Kota Kediri.

Anggota pun menyadari betapa pentingnya ikut ke dalam organisasi profesi seperti Apitu. Hal ini selain untuk menambah teman sesama praktisi, juga dapat menambah informasi mengenai teknologi AC terbaru atau Product Knowledge secara up to date.

Baca juga: Air Conditioner Technical Training Panasonic – DPD Jatim

Selain itu, di organisasi Apitu bukanlah komunitas untuk tempat berkumpul-kumpul, melainkan tempat kita untuk belajar tentang sistem pendingin, belajar menghargai satu sama lain, juga memahami karakter anggota lain. Dengan seperti itu, tentu kehidupan sosial Anda juga akan semakin berkembang.

Banyak agenda kegiatan yang dilakukan oleh APITU DPD JATIM, baik yang bersifat nasional mau pun tingkat DPD. Ragam kegiatannya APITU DPC KEDIRI RAYA melakukan rencana bakti sosial di berbagai Masjid pada bulan Ramadhan, seperti cuci AC gratis di masjid di wilayah karesidenan Kediri dan sekitarnya.

Untuk tetap solid dalam berkomunitas, menurut Agus Mayangkara, Ketua DPC APITU KEDIRI, selain menyamakan visi dan misi, caranya adalah selalu membuat acara yang di dalamnya tiap anggota atau member dapat berinteraksi dan bertukar pikiran.

“Rutin bersilaturahmi baik di dunia maya maupun di keseharian melalui kegiatan DPC adalah kiat DPC APITU KEDIRI untuk terus berlanjut. Sementara untuk agenda dan lokasi kopi darat dikembalikan ke kebijakan masing-masing anggota untuk menciptakan silaturahmi sesama member,” kata Ady Tyo.

Namun hingga saat ini kopdar adalah cara paling ampuh untuk menjaga solidnya komunitas serta menghindari perdebatan antar anggota di dalamnya. Kegiatan ini bisa diisi dengan obrolan-obrolan ringan secara langsung bertatap muka antar sesama anggota agar kedekatan dapat terjalin.

“Visi dan misi pun penting, karena ini yang menjadi dasar pendirian dan yang menyatukan perbedaan. Jika terjadi perdebatan dan perbedaan pendapat antar sesama anggota, visi dan misi komunitas juga yang harus diutamakan ketimbang ego masing-masing. Jika visi dan misi sudah ditinggalkan berarti solidnya komunitas kemungkinan akan terpecah” tambah Iwan selaku Pembina DPC APITU KEDIRI.

Baca juga: Sosialisasi Manfaat Program BPJS Apitu DPC Gresik

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Pulikasi Apitu DPD Jawa Timur | Ahmad Djessus

Komentar dengan Facebook