Kopdar dan Pelatihan Tehnik Brazing APITU DPC OKI, Sumatera Selatan

0
166

Apitu.org. Sumatera Selatan~Tepatnya hari Minggu (10/3/19) beberapa waktu lalu APITU DPC OKI kembali mengadakan kopdar triwulan. Kopdar digelar di Desa Jaya Bhakti, Kec. Mesuji, dan dihadiri kurang lebih 15 orang anggota dari pengurus.

Selain itu, ditambah lagi dengan kehadiran tamu rekan-rekan dari profesi elektronik ( TUSER ) juga turut serta dalam kegiatan kopdar tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada Pukul 10.00 WIB di kediaman Ludi Widodo hingga Pukul 15.30 WIB. Acara kopdar di isi dengan praktek dan juga sesi diskusi antara pengurus dan anggota DPC OKI.

Untuk sesi praktek dengan mengambil materi perbaikan pada unit lemari es / kulkas, terlebih untuk anggota yang baru bergabung dengan DPC OKI diberikan kesempatan pelatihan tentang tehnik brazing / pengelasan dan juga tehnik pengisian refrigerant dengan menggunakan hidrokarbon dan R134a.

Menurut Budiyono, pembekalan pelatihan ini ditekankan khususnya kepada anggota yang baru bergabung agar nantinya terlatih dalam penanganan saat melakukan perbaikan dan juga sebagai pemantapan bagi anggota yang lain guna mempersiapkan diri menghadapi sertifikasi LSP TPTU kedepannya.

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMSEL
M. Nurdiansyah

Komentar dengan Facebook