Kopdar dan Progam Tromol Biro Sosial APITU DPC Jak-Sel, DPD DKI Jakarta

0
179

Apitu.org. Jakarta~Rabu (27/3/19) APITU DPC Jakarta Selatan mengelar pertemuan atau kopdar. Di mana kopdar ini merupakan kopdar yang ketiga sepanjang tahun 2019, yang artinya kopdar digelar setiap satu bulan sekali.

Kopdar kali ini bertempat dikediaman salah satu anggota yaitu Rudi Hadi, tepatnya di daerah Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Walaupun cuaca agak mendung, namun antusias anggota yang ikut cukup banyak, setidaknya ada sekitar 20 anggota yang hadir pada kopdar kali ini.

Acara dimulai dari Pukul 15.00 – 20.00 WIB, dengan susunan acara yang pertama yaitu arisan, diskusi, makan malam dan sholat magrib bagi anggota yang beragama muslim, kemudian diakhir dengan pembagian doorprice.

Dalam pertemuan kali ini juga membahas program dari biro sosial, di mana dari biro sosial DPD DKI ada program yang namanya Tromol.

Konsep dari program Tromol ini seperti layaknya kotak amal di masjid, yaitu setiap ada kopdar seluruh anggota diberi kesempatan untuk berdonasi seikhlasnya. Donasi tersebut juga tidak diwajibkan bagi anggota yang tidak hadir, artinya memberi boleh, tidak memberi pun juga boleh.

Donasi tersebut nantinya akan dikumpulkan di biro sosial, dan digunakan untuk kegiatan sosial seperti donasi bantuan untuk anggota atau ada daerah yang mengalami musibah bencana alam maupun musibah yang lainnya.

“Program Tromol ini sifatnya tidak wajib, artinya anggota boleh berdonasi seikhlasnya, dan jika tidak memberi pun juga tidak apa-apa. Ini pun juga untuk anggota yang hadir pada saat kopdar, yang artinya anggota yang tidak hadir pun tidak perlu memberi donasi, tapi kalau mau ngasih juga gapapa” kata Edi Jakaria selaku Biro Sosial APITU DPD DKI, pada saat acara kopdar tersebut.

Dengan adanya program tersebut, tentu biro sosial sudah mempunyai khas sendiri jika dibutuhkan untuk kegiatan sosial secara mendadak. Program ini pun sudah berjalan dua bulan, dan ini dilakukan disetiap DPC yang mengadakan pertemuan atau kopdar.

Baca juga : Kopdar Apitu DPC Jakarta Selatan Rutin Dilakukan Sebulan Sekali

Dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta
Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook