Kopdar dan Rencana Sertifikasi APITU DPD Sumut

0
182

Apitu.org, Sumut ~ Program kerja APITU DPD Sumut bulan ini kembali sukses dilaksanakan, hal ini tidak lepas dari kekompakan antar anggotanya yang senantiasa mengikuti seluruh kegiatan yang telah diadakan.

Oleh karenanya, pada hari Minggu, 9 September 2019 diadakanlah kegiatan pertemuan atau kopdar, agar silaturahmi terus terjaga dan agar APITU DPD Sumut semakin solid, baik pengurus maupun anggota.

Kopdar digelar di Kota Cikampak, yang sekaligus untuk menghadiri undangan Syahrul Azhari, yakni peresmian workshop baru.

Untuk diketahui, Cikampak merupakan kota yang sering disinggahi sekedar untuk beristirahat bagi para pengendara Jalan Lintas Sumatera, antara Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

Khususnya saat musim mudik lebaran atau hari besar, banyak pengendara singah dan beristirahat di Kota ini. Jika dari Medan, untuk sampai ditempat ini membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 9-10 Jam perjalanan, dengan estimasi jarak tempuh 385 KM.

Acara kopdar diawali dengan sarapan bersama yang telah disediakan oleh tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua APITU DPD Sumut, yakni Muliamin. Dalam sambutannya, beliu mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam kegiatan kopdar kali ini.

Muliamin juga menyampaikan, terima kasih dan sangat mengapresiasi atas perjuangan kawan-kawan APITU Sumut, untuk memajukan organisasi ini, tanpa terbebani jarak dan waktu.

Selanjutkan acara diisi dengan diskusi mengenai rencana sertifikasi oleh LSP TPTU, yang langsung dipandu oleh Suprayogi, selaku Sekretasi APITU DPD Sumut. Sesuai pemaparannya, rencananya kegiatan sertifikasi akan diikuti oleh 40 orang anggota, dengan biaya subsidi dari DPD, dan biaya wajip per peserta.

Namun, mengenai Tempat Uji Kompetensi ( TUK ) dan alat peraga ada beberapa pilihan, yang mana ini masih dalam proses, yang tentunya masih perlu di musyawarahkan lagi oleh pengurus DPD.

Tidak terasa, kegiatan kopdar kali ini sampai dipenghujung acara, dimana sebelum penutup diisi dengan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan APITU DPD Sumut, dan juga ada hiburan berupa organ tunggal.

(Misnen / Biro IT & Publikasi APITU DPD Sumut)

Komentar dengan Facebook