Kopdar dan Rencana Sertifikasi Profesi APITU DPD SUMUT

0
212

Apitu.org, Sumut ~ Belum lama ini (27/9) para Praktisi Pendingin dan Tata Udara di Provinsi Sumatera Utara, yakni yang tergabung dalam organisasi APITU mengelar pertemuan rutin bulanan, atau sering kita sebut kopdar.

Di mana kopdar kali ini dilaksanakan di kediaman Edy Ward Harahap, yakni tepatnya di daerah Batang Kuis, Tembung, Sumatera Utara. Kopdar langsung dipandu oleh Suprayogi selaku Sekretaris APITU DPD SUMUT, dengan agenda diskusi mengenai rencana persiapan akan diadakannya sertifikasi profesi untuk anggota APITU DPD SUMUT.

Dalam diskusi menghasilkan poin, yaitu target peserta uji kompetensi dari anggota APITU DPD SUMUT minimal 40 orang, dengan biaya pendaftaran setelah disubsidi dari DPD menjadi Rp.500.000,- per orang.

Uji kompetensi ini sendiri merupakan kerjasama dari DPD APITU SUMUT, dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata Udara ( LSP TPTU ). Untuk diketahui, LSP TPTU merupakan lembaga sertifikasi yang sudah mendapatkan license dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP ), yang mana ini adalah lembaga sertifikasi dari Pemerintah.

Kegiatan ini nantinya diagendakan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 11-14 November 2019, adapaun lokasinya, yaitu bertempat di Daikin Training Center Medan. Sedangkan mengenai kelengkapan alat dan bahan prakteknya, masih akan didiskusikan dengan pihak Daikin.

Harapannya, tentu semoga kegiatan uji kompetensi ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, serta hasil dari para peserta memuaskan. Dari pihak DPD pun sangat mengapresiasi antusiasme anggota yang mengikuti uji kompetensi ini.

Acara kopdar kali juga sempat membahas mengenai rencana atau agenda program kerja baik dari DPD maupun DPC untuk kedepan. Selanjutnya, acara berakhir dengan foto bersama sebagai dokumentasi dan hiburan.

( Dipublikasikan oleh : Misnen / Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMUT )

Komentar dengan Facebook