Kopdar dan Tips Menjaga Pelanggan Bagi Pelaku Usaha Service AC

0
111

Apitu,org, Jakarta ~ Dewan Pengurus Cabang APITU Jakarta Selatan mengadakan pertemuan rutin “KOPDAR” bertempat di Wijaya Service, yang tidak lain ditempatnya Ngadiyanto selaku Ketua APITU DPD DKI, yakni tepatnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan. ( 30/11/19 )

Selain ajang silaturahmi, KOPDAR digelar agar kekompakan antar anggota tetap terjaga, dan tentunya agar lebih solid dalam berorganisasi.

Dalam KOPDAR, juga diadakan kegiatan arisan rutin setiap bulan. Hal ini untuk menarik juga agar semua anggota memiliki minat untuk tetap hadir di setiap acara KOPDAR diadakan.

KOPDAR kali ini juga dihadiri oleh Awang Setyadi selaku Sekretaris APITU DPD DKI Jakarta. Dalam sambutannya, beliau berbagi tips-tips bagaimana caranya mengelola konsumen, agar bisa menjadi pelanggan tetap.

Salah satu tips yang beliau bagikan, yakni dalam melayani konsumen jika ada suatu complaint pekerjaan, disarankan untuk mendahulukan complaint tersebut dari pada pekerjaan yang lain.

Dengan begitu, konsumen akan senang dan juga lebih percaya kepada kita. Bukan tidak mungkin konsumen tersebut bisa menjadi pelanggan tetap kita, yang tidak mudah pergi atau memanggil Teknisi lain.

Karena, perlu diingat kejujuran dan tanggung jawab yang sungguh-sungguh, adalah salah satu cara jitu untuk mencari pelanggan atau mempertahan pelanggan lama.

Selain itu, Awang Setiady menyarankan, jika bisa pelanggan itu dibuatkan daftar service. Atau mungkin reminder, sehingga jika waktunya service pelanggan kita ingatkan melalui SMS.

Tentu hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi kita selalu pemilih usaha di mata pelanggan.

Di acara tersebut, juga membahas rencana akan diadakannya Musyawarah Cabang ( MUSCAB ), yang insya’Allah akan digelar pada bulan April atau Maret mendatang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice, dengan metode undian berdasarkan nomor absen. Bentuk doorprice bermacam-macam, mulai dari tas kerja hingga pulsa untuk nomor telephone seluler.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan, walaupun sebelumnya sempat terjadi hujan deras. Hal ini tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk tetap hadir.

Dipublikasikan oleh: Biro IT & Publikasi APITU DPD DKI Jakarta

Komentar dengan Facebook