Kunjungan Apitu Kaltim Ke Bumi Kalimantan Utara

0
176

Apitu.org. Kaltim~Bertemu dengan saudara yang lain merupakan salah satu cara kita untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat terdekat, hal ini pun juga menjadi pedoman dalam sebuah kehidupan manusia.

Seperti yang dilakukan oleh Hafiz Rizal (Ketua Apitu DPD Kaltim), setelah melaksanakan kegiatan Rakerda di Kota Bontang, Kalimantan Timur, beliau memutuskan untuk berkunjung ke bumi Kalimantan Utara, dengan didampingi oleh Biro IT-nya, yakni Ma’ruf Amin Syamsudin.

Baca juga: Rakerda APITU DPD Kaltim dan Rencana Pembentukan Panitia Apitu Berbagi IX 2019

Tujuan kunjungan ini tidak lain ialah untuk silaturahmi dan agar bisa bertatap muka dengan rekan-rekan Apitu yang berada di DPC Kalimantan Utara.

Dari Bontang ke Berau

Perjalanan dari Bontang menuju Berau bersama dengan rombongan pengurus DPC Berau melalui jalur darat, dengan menggunakan mobil memakan waktu sekitar 12 Jam, dengan jarak tempuk 413.8 Km.

Jalur yang dilewati pun kadang tidak ada jaringan internet, dan setelah menempuh perjalanan melewati hutan dan pegunungan, akhirnya sampai ke tujuan dan disambut baik oleh rekan-rekan Apitu DPC Berau.

Lanjut, perjalanan ke Kota Malinau

Keesokan hari-nya (22/4/19) Pukul 10.13 WITA, melanjutkan perjalanan dari Berau menuju Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 8,5 Jam (339.4 Km). Saat melintas di jalur ini, jaringan handphone juga kadang ada kadang tidak. Lalu, di tengah perjalanan timbul sebuah pembicaraan.

Hafiz : Ruf.. ( memanggil Ma’ruf )
Ma’ruf : Iya om..
Hafiz : Masih lama kah keluar dari hutan ini ?
Ma’ruf : Coba om tidur dulu, 5 menit lagi sampai tuh ( sambil senyum )

Waktu pun menunjukan Pukul 20.32 WITA, akhirnya kami sampai di Kabupaten Malinau, dan disambut oleh teman-teman Apitu DPC Malinau, beserta kopi hangat persaudaraan menemani pertemuan malam itu.

Lanjut perjalan lagi menuju Kota Tanjung Selor

Besuknya, di tanggal 23 April 2019 sekitar Pukul 14.17 WITA, kami pun melanjutkan perjalanan dari Malinau menuju Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Perjalanan kali ini memakan waktu sekitar 5 Jam 21 Menit (192,1 Km) dengan masih menggunakan transportasi darat.

Kami tiba di Tanjung Selor sekitar Pukul 20.00 WITA, dengan disambut oleh satu perwakilan anggota Apitu di daerah tersebut. Beliau tinggalnya di Tanjung Selor, namun dalam keanggotaan Apitu ikut di DPC Berau, karena Apitu Tanjung Selor belum terbentuk, dan masih dalam perencanaan.

Di tanggal 24 April 2019, kami pun melanjutkan perjalanan ke tujuan terakhir, yakni Tarakan, Kalimantan Utara. Kali ini menggunakan transportasi laut (speedboat ), dengan jarak tempuh 1 Jam 39 Manit.

Akhirnya tiba di Tarakan, Kalimantan Utara

Sesampainya di Tarakan, kami disambut baik oleh rekan-rekan Apitu DPC Tarakan, kemudian kami pun “ngobrol” dengan teman-teman di sana, sambil melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang panjang.

Perjalanan kami kali ini sangat berkesan, walaupun harus menempuh jarak jauh menggunakan transportasi darat dan laut dengan waktu yang cukup lama, kami sangat senang dapat bertemu dengan teman-teman Apitu yang berada di bumi Kalimantan Utara.

Seperti slogan APITU DPD Kalitim, yakni “Maju Bersama, Sukses Bersama” dari kebersamaan kita membuat suatu tujuan, dan untuk mencapai suatu tujuan kita harus terus mempererat tali persaudaraan.

Baca juga: LG Installer Gathering APITU DPD Kalimantan Timur

Ditulis dan dipublikasikan oleh : Biro IT & Publikasi Apitu DPD Kalitim | Ma’ruf Amin Syamsudin

Komentar dengan Facebook