Munas berdasarkan EMS Apitu Indonesia

0
501

Apitu.org~Tangsel–Rapat Pengurus Dewan pengurus Pusat ( DPP ) Apitu Indonesia yang dilaksanakan pada 12/1/2023 di Kantor Pusat Apitu Indonesia di bilangan Pamulang Tangerang Selatan dan melalui Platform Zoom meeting untuk pengurus di luar Jabodetabek.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Apitu Indonesia H. Moch Zainul Arifin yang membahas mengenai Elektronik Management Sistem ( EMS ), persiapan melakukan Kegiatan Akbar Apitu Berbagi XI di Solo Jawa Tengah dan Program Kerja Apitu Indonesia Tahun 2023. Rapat dihadiri seluruh komponen DPP Apitu Indonesia, yaitu Ketua Umum Apitu Indonesia H. Moch Zainul Arifin, Hafiz Riza Akhdanuari Waketum Bidang Keorganisasian, Asep Hermawan Waketum Bidang Sumberdaya manusia, Robiatun Adawiyah Bendahara Umum Apitu Indonesia, Pri Nurhartono Sekretaris Umum Apitu Indonesia, Agus Sartono Kepala Biro Usaha Apitu Indonesia, Pujiono Kepala Biro SDM Litbang dan Mujiono Kepala Biro Informasi Teknologi dan Publikasi Apitu Indonesia.

H. MZ Arifin Ketua Umum Apitu Indonesia


Dalam kesempatan ini pembehasan di titik beratkan pada pengembangan Biro IT dan Publikasi Apitu Indonesia, dimana website Apitu Indonesia https://apitu.org merupakan satu-satunya sumber resmi yang dapat dibaca, di unduh oleh khalayak maupun Anggota Apitu Indonesia. Website resmi merupakan corong terdepan kegiatan Organisasi maupun sarana organisasi untuk memberikan informasi awal kepada seluruh pembacanya. Website Apitu Indonesia juga menjadi media pemberi informasi oleh pihak ketiga yang bekerjasama dengan Apitu Indonesia mengenai Program, Produk maupun Iklan Layanan Masyarakat ( Advertisement ).

Selama ini Website dikelola hanya oleh Biro-biro IT & Publikasi Pusat dan Daerah, namun kedepan akan dibentuk Team Jurnalis Apitu Indonesia yang bertugas menghimpun, mencari dan menyajikan berita yang tepat, cepat dan akurat mengenai kegiatan-kegiatan Asosiasi maupun yang ada kaitannya dengan dunia Pendingin dan Tata Udara, dalam hal kebijakan internal, kebijakan Nasional dan kebijakan-kebijakan Internasional, product Knowlwdge dan lain sebagainya.

Rapat Zoom dan tatap muka


Selain dari pada itu Rapat juga membahas mengenai Elektronik Management Sistem ( EMS ) yang merupakan Pusat Database dan Administrasi Apitu Indonesia.
EMS merupakan sistem yang dirancang oleh DPP Apitu Indonesia untuk mengganti Sistem Keanggotaan lama yang sudah dibuat dari Tahun 2013 silam yang keberadaannya sudah tidak relevan dipergunakan saat ini dengan berkembangnya Teknologi informasi yang cukup pesat. EMS tidak lagi hanya berfungsi sebagai database Anggota, lehih jauh bisa sebagai Kantor Vitrual untuk Pengurus DPP, DPD dan DPC Apitu Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Apitu Indonesia menyampaikan bahwa data dalam hal seluruh kegiatan Apitu Indonesia merujuk dari Database yang ditarik dari EMS Apitu Indonesia, termasuk didalamnya adalah untuk Kegiatan Musyawarah Nasional ( Munas ) Apitu Indonesia yang akan diselenggarakan di Apitu Berbagi XI di Solo Jawa Tengah Tahun ini. Ini merupakan kesepakatan Musyawarah bukan satu keputusan Pribadi seorang Ketua Umum. Untuk itu dalam beberapa bulan kedepan DPP akan melakukan langkah-langkah intensif untuk melakukan sosialilsasi hingga menyeluruh ke seluruh Anggota, sehingga seluruh Anggota resmi Apitu Indonesia terdaftar di EMS. Dengan itu maka pemilih maupun peserta Pemilihan dalam Munas wajib telah terdaftar di EMS, pungkas Arifin.

Selanjutnya DPP akan melakukan meeting Nasional dengan Komponen DPD untuk membahas hal-hal yang telah digodog dalam rapat DPP Apitu Indonesia, agar pelaksanaan Program tidak mengalami kendala dari mulai Pusat sampai dengan Daerah.

Oleh : Biro Pusat Informasi Teknologi dan Publikasi Apitu Indonesia [MJN]







Advertisement
Komentar dengan Facebook