Panasonic Adakan Pelatihan dan Kenalkan Produk AC si-BIRU

0
317

Apitu.org, Pekanbaru ~ Dalam meningkatkan skill yang mumpuni dan berkualitas bagi para Teknisi, Panasonic membuka kembali kerjasama dengan APITU DPD Riau. Kerjasama tersebut yakni, diadakannya pelatihan dan dilaksanakan di kantor cabang Panasonic, di Jalan Nangka, Pekanbaru, Riau.

Pelatihan ini berupa bagaimana cara meng-install unit Air Conditioner yang benar, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ), dan juga akan pentingnya keselamatan kerja di lapangan.

Training digelar pada tanggal 15 – 16 Juli 2019 di Pekanbaru, Riau, dengan diikuti oleh anggota APITU Riau dan siswa SMK Jurusan TPTU, sehingga jumlah perserta sebanyak 36 orang sesuai dengan kuota yang diajukan dari pihak Panasonic.

Dalam pelatihan ini, para peserta diperkenalkan produk AC si-BIRU berikut cara pemasangan ataupun instalasi yang benar, di mana ini adalah produk mesin pendingin terbaru dari Panasonic.

Berikut ini beberapa keunggulan dari AC Panasonic si-BIRU :

Bandel dan Tangguh di Tegangan Rendah

AC si-BiRU Panasonic mampu beroperasi pada tengangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V.

Hemat Listrik

AC Panasonic sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energy paling tinggi dengan rating bintang empat (**) dari Kementerian ESDM, sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan disertai dengan konsumsi listrik yang hemat.

Ramah Lingkungan

AC Panasonic menggunakan Refrigerant 32 generasi baru yang lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon dan lebih cepat dingin.

Memiliki Masa Pakai yang Panjang

Unit outdoor ( bagian unit luar ) AC Panasonic menggunakan material khusus Superdyma yang membuat AC anti korosi, sehingga dapat dipastikan bisa bertahan lebih lama.

Dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mengetahui pentingnya cara pemasangan AC yang baik, dan sesuai dengan SOP serta pentingnya akan keselamatan kerja tentunya.

..dan diharapkan pelatihan ini akan membawa hasil yang positif bagi kedua belah pihak dan akan membawa kesuksesan di masa mendatang.

Selain itu, pihak Panasonic juga memberikan sertifikat kepada peserta training, sebagai tanda atas kesuksesan para peserta dalam mengikuti pelatihan.

Laporan : Biro IT & Publikasi APITU DPD Riau | Sugiono
Dipublikasikan oleh : Jurnalis Umum DPP Apitu Indonesia | Rudi Hadi

Komentar dengan Facebook