Peduli Korban Banjir, APITU DPC Jakarta Barat adakan Baksos

0
268

Apitu.org, Jakarta ~ Banjir yang terjadi di awal tahun 2020 berhasil merendam sejumlah wilayah Jabodetabek. Setidaknya di DKI Jakarta sendiri banjir terjadi diberbagai titik wilayah, baik itu di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Di Jakarta Barat misalnya, banjir terjadi di Kelurahan Kembangan Utara dan Kampung Bali Duri Kepa. Hal ini menggugah rasa sosial teman-taman APITU yang berada di DKI Jakarta.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang service Air-conditioner dan reparasi peralatan elektronik rumah tangga, Dewan Pengurus Cabang APITU Jakarta Barat mengadakan bakti sosial, guna meringankan korban banjir.

Selain karena peduli dengan korban banjir, hal ini mengacu pada instruksi DPD APITU DKI Jakarta yang sebelumnya juga telah lebih dulu menggelar bakti sosial di wilayah Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Baca Juga: Bantu Meringankan Beban Korban Banjir, APITU DPD DKI Adakan Baksos Service Gratis

Bentuk baksos kali ini yakni service dan perbaikan peralatan elektronik yang terkena banjir secara gratis. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni di Kampung Kembangan Utara RW.001, Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. (11/01/20)

Sedangkan dihari kedua, baksos digelar di bengkel WIN JAYA TEKNIK yang beralamat di Jl. Kali Sekertaris No. 7 RW.05 Duri Kepa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. (12/01/2020)

Dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh APITU DPC Jakarta Barat ini masyarakat khususnya yang terdampak banjir merasa terbantu dan senang, serta mengucapkan berterima kasih atas bantuan dari teman-teman APITU.

Hal ini tidak lain karena kekompakan teman-teman semua yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini.

Muhamad Baridin selaku Humas APITU DPC Jakarta Barat dan Fery Setyawan selaku Humas APITU DPD DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan yang hadir, beliau juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentu rasa kepedulian APITU kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara yang terkena banjir” tutur Fery Setyawan. (12/01/20)


Pawarta: Riki
Editor: Rudi Hadi
Publisher: Rudi Hadi
Sumber: Biro IT & Publikasi APITU DPC Jakarta Barat

Komentar dengan Facebook