Pelantikan pengurus Dpc Apitu Labuhanbatu DPD Sumatera Utara

0
465

Apitu.Org – Sumatera Utara ~ Semangat untuk terus tumbuh dan berkembang Dpd Apitu Sumut semakin menampakkan hasilnya. Pada hari minggu lalu 13 Desember 2020, bertempat di Platinum Hotel Rantauprapat, Jalan. Jend. Ahmad Yani, Bakaran Batu, Rantau Selatan,Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara telah dilaksanakan dengan sukses acara pembentukan dan pelantikan pengurus Apitu Dpc Labuhanbatu. Acara yang digelar mengikuti protokol kesehatan dengan tertib dihadiri oleh sekitar 60 orang anggota Apitu Dpd Sumut dan tamu undangan baik pihak pemerintah, prinsipal dan organisasi praktisi teknik pendingin lokal.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Apitu. Kemudian pembacaan doa bersama dipimpin Bangkit Ritonga dilanjutkan pembukaan acara oleh ketua panitia pelaksana sekaligus penasehat Dpc Labuhanbatu,Preswanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dibentuknya dpc Labuhanbatu sebagai wadah yang di anggap mampu menyatukan praktisi pendingin agar memiliki pengetahuan dan skill yang baik sekaligus berintegritas sesuai slogannya berilmu berkarya menuju sejahtera. Bukan wadah untuk gagah-gagahan apalagi berprilaku sombong. Kepada pengurus terpilih beliau berharap agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan sembari terus belajar berorganisasi yang baik.


Selajutnya sambutan disampaikan ketua Dpd Apitu Sumut sekaligus pembukaan acara secara simbolik. Dalam amanatnya, Ir. Muliamin mengapresiasi keinginan kawan-kawan di Labuhanbatu untuk turut membesarkan Apitu Sumut. Beliau melanjutkan,Dpd Apitu Sumut berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan skill anggota melalui program kerjanya termasuk bekerja sama dengan pihak luar yang terkait. Salah satu yang prioritas adalah program sertifikasi untuk anggota yang terus dijalankan. Harapan terakhir yang disampaikan beliau adalah terus jaga silaturahmi dan kesolidan sesama anggota.


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK pelantikan Dpc Labuhanbatu oleh sekretaris Dpd Apitu Sumut, Suprayogi. Setelahnya dilakukan penyerahan bendera pataka kepada ketua Dpc Labuhanbatu terpilih oleh ketua DPD Apitu Sumut sebagai simbolis penyerahan amanah menjalankan roda organisasi di Labuhanbatu.

Kata sambutan berikutnya dilanjutkan oleh ketua Dpc Apitu Labuhanbatu terpilih, Syahrul Azhari Hrp. Beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Harapannya semua anggota dapat merasakan manfaat bergabung baik dari sisi pengetahuan, skill dan ekonomi khususnya. Beliau juga mengharapkan koordinasi yang baik dengan Dpd Apitu Sumut dalam menjalankan tugasnya. Ucapan terimakasih khusus juga diberikan kepada semua sponsor yang telah membantu.

Advertisement


Tak ketinggalan kata sambutan dari pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Disnaker Labuhanbatu Bapak Ahmad Tarmizi nst. Sp. Beliau mengharapkan Dpc Apitu Labuhanbatu nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah labuhanbatu melalui instansi terkait seperti Disnaker, BLK dan lainnya.Disnaker sendiri terus berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan program sertifikasi profesi TPTU. Selanjutnya berkaitan dengan baru dilaksanakannya Pilkada diharapkan semua anggota Dpc Apitu Labuhanbatu ikut menjaga kondusifitas di wilayah Labuhanbatu. Sambutan dari prinsipal diwakili oleh Panasonic area Labuhanbatu menegaskan kembali keseriusannya dengan pemaparan mengenai training dan seminar yang selalu mengundang anggota Apitu.

Tak ketinggalan acara juga diselingi dengan penarikan lucky draw dan iringan organ tunggal. Hadiah utama lucky draw berupa satu unit vacuum pump Value di menangkan saudara Dicky dari Dpc Apitu Batubara.
Di sesi kedua setelah makan siang acara diisi oleh sekretaris Dpd Sumut dengan uraian singkat terbentuknya asosiasi praktisi pendingin Apitu dan cita-citanya. Termasuk juga penyampaian motivasi bagi kawan-kawan untuk ikhlas berorganisasi memperjuangkan tujuan bersama. Diakhir acara juga dilakukan kegiatan photo bersama sebagai dokumentasi kegiatan dan ramah tamah tuan rumah dengan semua peserta acara.

Komentar dengan Facebook