Penandatangan MoU Kerjasama Antara APITU DPD SUMBAR Dengan SMKN 1 Tanjung Raya

0
108

Apitu.org~Tanjung Raya~SMKN 1 Tanjung Raya,berada di Kec.Tanjung Raya Kab.Agam Sumatera Barat, sekitar 3 jam Perjalanan dari Pusat kota Padang .

Bertempat di R.Aula SMKN 1 Tanjung Raya dilaksanakan penandatanganan MoU Kerjasama DPD Apitu Sumbar dengan SMKN1 Tanjung Raya. Hadir dalam acara ini, Kepala Sekolah Drs.M Hidayat, dan Jajarannya, Siswa-Sisiwi Jurusan TPTU, Ketua Umum Apitu M.ZArifin, Ketua DPD Apitu Sumbar Amri Mukminin, Pengurus serta Segenap Anggota. Yang cukup membanggakan adalah kehadiran ketua umum Apitu Indonesia M.Z.Arifin.

“Kami sangat bangga mendapat kunjungan langsung dari ketua Apitu Indonesia dan kami juga sangat bangga serta bersyukur bisa menjalin kerja sama dengan DPD Apitu Sumbar khususnya dan Apitu Indonesia pada umumnya. Karena, seiring dengan berjalanya waktu SMKN 1 Tanjung Raya terus berbenah diri meningkatkan kualitas layanan bidang Pendidikan untuk memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat serta Dunia Usaha-Dunia Industri,Yang selalu berkembang dan berubah setiap saat.Kerja sama ini adalah salah satu bentuk dan upaya untuk mewujudkan hal tersebut.” ucap Kepala Sekolah SMK N 1 Tanjung Raya dalam sambutanya.

Di Penghujung acara yaitu, Ramah tamah dan perkenalan dengan Siswa-Siswi Jurusan TPTU serta berkeliling melihat lihat Ruang Praktek Jurusan TPTU ini cukup menarik. Pasalnya terdapat Sekitar 10 orang siswi di jurusan TPTU ini.ini menandakan Bidang Keahlian TPTU cukup di minati oleh siswi.

Di sesi tanya jawab, dengan Siswa dan Siswi dapat di simpulkan, Siswa dan Siswi masih bingung untuk kedepanya setelah lulus nanti mau seperti apa. Dalam kesempatan ini Ketua Umum M.Z. Arifin memberi semangat dan menjelaskan bahwa, Bidang refrigerasi ini,jangakuanya sangat luas ,tidak hanya di gunakan di rumah seperti kulkas dan ac split saja, namun juga di gunakan pada kegiatan komersil lainya,seperti Swalayan,Restoran,Gedung,Perhotelan,Perkantoran, untuk penyimpanan dan pengawetan makanan dan minuman, dll.

Di samping itu juga untuk kegiatan transportasi darat – laut – dan udara, serta di gunakkan di industri industri. Oleh karena itu jurusan yang satu ini sangat prospek dan tepat di pilih bagi calon peserta didik yang akan dan sedang mencari jurusan di tingkat SMK.

“Anda bisa menjadi seorang engineer,pengusaha bidang pendingin, teknisi yang handal dan profesional serta kompeten. Bisa menempuh karir hingga jenjang supervisi kepala Divisi dan bahkan Manager pada perusahan -perusahaan dan industri”.

Acara selesai pada Pukul 16:00 WIB, Karena lokasi SMKN1Tanjung Raya dekat dengan Danau Maninjau, kesempatan ini di manfaatkan oleh segenap pengurus dan anggota serta ketua umum untuk berwisata ke panorama kelok 44 maninjau, serta berlanjut ke Jam Gadang bukit tinggi Via ngarai Sianok. Di akhiri dengan silaturahmi ke Rumah mertua ketua umum di Kayu Tanam.

“inilah indahnya kebersamaan APTU” tutur ketua Amri Mukminin. APITU YESSSS!!!!!!!

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMBAR
Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook