PENANDATANGANAN MOU KERJASAMA ANTARA DPC APITU KOTA SEMARANG DENGAN SMK AL ASROR

0
455

Apitu.org~Pada hari Sabtu tanggal 21 Nopember 2020 telah dilakukan Penandatanganan MOU Kerjasama antara DPC Apitu Kota Semarang dengan SMK Al Asror Semarang.
SMK Al Asror yang berlokasi di Desa Patemon Kec Gunungpati Kota Semarang berada di bawah naungan YAYASAN ASSALAFY AL ASROR mempunyai Jurusan TPTU dan juga di lingkungan tersebut berdiri BLK Komunitas Jurusan TPTU di bawah naungan Yayasan.


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Bpk. KH Almamnukhin Kholid, Kepala SMK Bpk M. Busrol Karim, S.Pd.I, S.Kom beserta jajaran Guru Jurusan TPTU SMK Al Asror, Ketua DPD Apitu Propinsi Jawa Tengah Bpk. Pitono, Wakil Ketua DPD Apitu Propinsi Jawa Tengah Bpk. Sutarno, Ketua DPC Apitu Kota Semarang Bpk. Mochamad Bisri beserta jajaran Pengurus.


Penandatanganan MOU dilakukan oleh Kepala SMK Al Asror dan Ketua DPC Apitu Kota Semarang dan ikut mengetahui Ketua Yayasan dan Ketua DPD Apitu Propinsi Jawa Tengah.
Dalam kata Sambutannya Ketua YAYASAN ASSALAFY AL ASROR berharap agar kerjasama ini membawa kebaikan bagi kedua belah pihak, terutama peningkatan kualitas bagi lulusan SMK Al Asror dengan penekanan perlunya pembinaan sikap mental bagi alumni SMK saat terjun di masyarakat.

Advertisement


Sementara itu Ketua DPD Apitu Prop Jateng juga berharap agar kerjasama ini juga memberikan dampak positif bagi perkembangan kedua belah pihak.
Adapun beberapa point dalam kerjasama tersebut diantaranya :

  • Penyediaan tempat magang.
  • Bantuan penyaluran pekerjaan bagi lulusan SMK Al Asror
  • Pengadaan tempat Uji Kompetensi Profesi
  • Bantuan Guru Tamu dari Apitu
  • Bantuan pengembangan kurikulum Link & Match Kurikulum Sinkronisasi Industri
  • Bantuan sebagai Tim Penguji untuk Uji Kompetensi SMK
  • Bimbingan untuk pendirian Unit Produksi SMK
  • Pengadaan Kantor Sekretariat DPC apabila dimungkinkan

Seluruh rangkaian kegiatan kemudian diakhiri dg peninjauan fasilitas SMK & BLKK dilanjutkan dengan sesi photo bersama.

Demikian laporan dari Semarang semoga bermanfaat bagi kita semua.
Apitu……Berilmu, Berkarya menuju Sejahtera.

psd1120,-

Komentar dengan Facebook