Pengukuhan APITU DPC Maros Sulsel di Bantimurung

0
81

Apitu.org, Sulsel ~ Apitu DPD Sulawesi Selatan telah berhasil mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) yang baru, yakni Apitu DPC Maros, di Taman Nasional Bantimurung.

Bantimurung dipilih sebagai tempat pengukuhan karena memiliki berbagai keunikan dan kaya akan tempat wisata. Beberapata wisata yang terkenal di tempat ini, yaitu Karst, Gua-Gua dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, atau yang paling dikenal adalah kupu-kupu.

Bahkan, Alfred Russel Wallace menjuluki tempat ini sebagai The Kindom Of Butterfly ( Kerajaan Kupu-Kupu ). Taman Nasional ini menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapus yang curam dengan vegetasi tropis, Air Terjun, dan Gua yang didalamnya terdapat berbagai macam habitat satwa, diantaranya ialah spesies Kupu-Kupu.

Bejalan kurang lebih 4 Tahun, Korwil Maros akhirnya resmi dikukuhkan oleh DPD Apitu Sulawesi Selatan. Karena, sesuai AD/ART persyaratan untuk mendirikan DPC Apitu minimal harus memiliki 10 orang anggota.

Kini DPC Maros telah berjumlah kurang lebih 13 orang anggota, Mustakim selaku Ketua Apitu DPC Maros sangat terharu hingga meneteskan air mata dalam sambutannya karena tidak sanggup membendung rasa bahagianya, karena acara berjalan sukses dengan dihadiri sekitar 70 anggota Apitu Se-Sulawesi Selatan.

Harapannya tentu semoga Apitu DPC Maros bisa semakin berkembang seperti DPC-DPC di daerah lainnya, sehingga teman-teman Teknisi yang berada di Maros bisa bergabung menjadi anggota Apitu Indonesia melalui DPC Maros.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri petinggi Dewan Pengurus Pusat ( DPP ) Apitu Indonesia, yakni M.Z. Arifin selaku Ketua, Pri Nurhartono selaku Sekjend Apitu Indonesia, dan juga Mujiono yakni selaku Ketua Biro IT & Publikasi Apitu Indonesia, yang mana beliau-beliau ini hadir dalam agenda Launching A7PRO di Sulawesi Selatan.

(Muh. Sain / Biro IT & Publikasi APITU DPD Sulawesi Selatan)

Komentar dengan Facebook