Pengukuhan Pengurus APITU DPC Pariaman, DPD Sumatera Barat

0
110

apitu.org~Padang Pariaman~Tepat pada hari Selasa (26/02/19) Pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung serba guna SMKN 3 PARIAMAN , telah berlangsung acara pengukuhan pengurus Apitu DPC Pariaman .

Pengukuhan di hadiri oleh Ketua Umum Apitu Indonesia M.Z.Arifin, Ketua DPD Apitu Sumbar Amri Mukminin , Kepala Sekolah , guru, dan Taruna Taruni Jurusan TPTU SMKN 3 Pariaman, serta segenap pengurus dan anggota DPD Apitu Sumbar

Pengukuhan di pimpin langsung oleh ketua umum, dalam sambutanya beliau mengapresiasi pembentukan DPC Apitu Pariaman, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar anggota dan mengoptimalkan kinerja organisasi yang berorientasi pada partisipasi anggota,serta meningkatkan koordinasi internal maupun external organisasi.

Adapun susunan pengurus DPC Apitu Pariaman adalah sebagai berikut.

  • Ketua : Yoga ardolit.
  • Sekertaris : Hardison
  • Bendahara : Rita Warna
  • Biro Humas : Japriandi.
  • Biro Diklat : Syafrion

Selain mengukuhkan pengurus DPC Apitu Pariaman , Ketua Umum Apitu Indonesia juga bertemu dengan pihak SMKN 3 Pariaman, Pertemuan ini selain membahas tentang kerja sama Apitu dengan SMKN 3 Pariaman juga sebagai bentuk kerjasama dan dukungan kerjasama yang telah terjalin antara DPD Apitu Sumbar degan SMKN 3 Pariaman.

“Kunjungan Ketua Umum juga di rasakan sebagai motivasi dan suntikan spirit bagi segenap Pengurus dan anggota DPD Apitu Sumbar” tutur Amri Mukminin selaku Ketua.

Ketua umum dan segenap pengurus serta anggota. Di dampingi langsung oleh kepala sekolah dan jajaranya.berkesempatan untuk keliling dan melihat Ruang Praktek Jurusan TPTU . Di sela sela acara juga di lakukan tatap muka dan tanya jawab Taruna Taruni SMK 3 Pariaman .

M.Z Arifin menjelaskan, Program studi TPTU ini merupakan program studi yang mempelajari teknik teknik dalam sistem pendingin dan tata udara, prospek kerja dari lulusan ini cukup baik, mengingat saat ini semakin banyak di butuhkan tenaga kerja di bidang ini, untuk keperluan seperti industri, perkantoran,perhotelan, dan lain sebagainya.

Karena sedemikian luasnya kebutuhan akan system refrigerasi dan tata udara untuk itu perlu di didik calon tenaga tenaga ahli yang terampil,profesional, kompeten dan siap bersaing serta menguasai bidang teknik pendingin dan tata udara.

Amri Mukminin menambahkan, APITU DPD Sumbar siap menerima taruna dan taruni yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) Serta siap menerima juga lulusan taruna taruni SMKN 3 Pariaman yang setelah lulus langsung masuk dunia kerja.

Ada harapan besar yang di rasakan oleh SMKN 3 Pariaman, Kepala Sekolah Drs.Raffudin,M.Pd.T menjelaskan, semoga dengan adanya kegiatan dan kerjasama ini, mampu menambah semangat siswa dalam belajar, serta meningkatkan kualitas jurusan TPTU ,sehingga terbentuk SDM yang kompeten dan berdaya saing tinggi di bidangnya serta siap terjun ke dunia kerja.

Laporan Biro IT & Publikasi APITU DPD SUMBAR
Ahmad Khoirun

Komentar dengan Facebook