Apitu.org, Sabang ~ Kota Sabang, yang terkenal dengan statusnya sebagai zona ekonomi bebas dan titik nol kilometer Republik Indonesia, menjadi saksi bisu perayaan ulang tahun ke-8 DPD APITU Aceh. Acara yang berlangsung pada 16 dan 17 Desember 2023 ini tidak hanya menjadi simbol kekompakan organisasi tetapi juga menandai langkah maju dalam kerjasama dan pengembangan sektor industri di Aceh.

Mengambil lokasi di ujung barat Pulau Sumatra, Sabang yang dapat dijangkau melalui kapal roro dari Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh atau kapal cepat, terpilih sebagai lokasi ideal untuk perayaan ini. Kota yang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah ini menyambut para peserta dengan panorama alam yang memukau.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai DPC di Aceh, termasuk DPC Langsa, Lhoksumawe, Gayo, Biruen, Aceh Besar, dan Banda Aceh. Keberagaman perwakilan ini menunjukkan kekuatan dan jaringan yang luas dari APITU di Aceh.

Sekretaris Umum DPP APITU Indonesia, Bapak Ngadiyanto (Yanto Kondang), memberikan sambutan penting, menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antar anggota dan lintas DPD di seluruh Indonesia. Beliau juga menyoroti pentingnya kegiatan positif dan konstruktif yang telah dan akan dijalankan oleh DPD APITU Aceh.

Perayaan ini didukung oleh sejumlah sponsor besar, termasuk Medea, Daikin, Panasonic, Gree, dan lainnya, menandakan dukungan kuat dari industri terhadap kegiatan ini. Diskusi yang dipimpin oleh Bapak Yanto Kondang membahas berbagai topik, termasuk kerjasama dengan sponsor dan asosiasi lokal seperti APKAE dan ITEM.

Salah satu highlight acara adalah program BPJS Ketenagakerjaan yang diuraikan oleh Bapak Yanto Kondang, yang menekankan pentingnya kepesertaan setiap anggota dalam program ini.

Keesokan harinya, peserta diajak untuk senam bersama, diikuti dengan aktivitas menyegarkan seperti mandi di pantai. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dari sponsor dan sesi foto bersama, meninggalkan kenangan indah bagi semua yang hadir.

Perayaan ulang tahun ke-8 DPD APITU Aceh ini tidak hanya menjadi momen perayaan tetapi juga sebagai manifestasi komitmen bersama untuk kemajuan industri dan kesejahteraan anggotanya. Ini adalah langkah maju yang berarti bagi APITU Aceh dan menjanjikan masa depan yang cerah bagi semua anggotanya.**


Dipublikasikan oleh Biro IT & Publikasi APTU DPD Aceh : Paijo
Editor: Rudhi Hadhi

Komentar dengan Facebook