PERPRINDO dan APITU INDONESIA sepakat akan melaksanakan Program Sertifikasi dan mencerdaskan anak Bangsa di bidang Pendingin Tata Udara

0
1102

Apitu.org~Tangsel–Pengurus Asosiasi PERPRINDO (Perkumpulan Perusahaan Pendingin Refrigerasi Indonesia) melakukan kunjungan ke DPP APITU ( Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara) yang bertempat di Pamulang, Kota Tangerang, Banten, Selasa (5/7/2022).

Pada kunjungan tersebut PERPRINDO diwakili oleh Sekretaris Jenderal Andy Arif Widjaja (AAW) , Ketua Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industri Prabu Dennaga dan Executive Secretary Filius dan diterima oleh Ketua Umum APITU H. Moch Zainul Arifin, Sekretaris Umum Pri Nur Hartono dan Bendahara Umum Robiatun Adawiah.

SEKJEN PERPRINDO AAW menerima aspirasi dari APITU yang disampaikan oleh H. Moch Zainul Arifin bahwa misi dari APITU adalah ingin meningkatkan kemampuan dari teknisi yang tergabung di APITU melalui latihan dan uji kompetensi sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PermenLHK) Nomor P.73/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2019. Pasal 4 menyatakan teknisi pada jenjang 2 hingga 5 wajib memiliki sertifikat kompetensi.

Advertisement

Prabu Dennaga menyatakan bahwa PERPRINDO siap untuk memberikan dukungan kepada APITU dalam hal pelatihan teknisi dan mendorong para anggota PERPRINDO untuk memperkerjakan teknisi yang mempunyai sertifikat kompetensi yang diakui oleh negara yaitu Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang nantinya akan tertuang dalam garansi produk-produk pendingin dan tata udara sesuai masukan dari Pri Nur Hartono

Di kesempatan ini Pri Nur Hartono juga mengajak PERPRINDO untuk membantu program CSR dari APITU untuk memberikan pelatihan kepada para siswa dan fasilitas untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sehingga diharapkan para siswa dapat langsung mendapatkan pengetahuan serta kemampuan yang dibutuhkan oleh pasar kerja serta para perusahaan anggota PERPRINDO dan PERPRINDO siap menampung para lulusan SMK tersebut. Ini adalah salah satu bakti sosial dari APITU dan PERPRINDO agar lebih mencerdaskan SDM Indonesia sejak dini. Hal ini tentunya direspon cukup baik dan disepakati oleh Andi Arif Widjaja.

PERPRINDO juga secara resmi menerima APITU sebagai salah satu anggota Luar Biasa nya dan di kesempatan ini Sekjen Perprindo AAW menyerahkan KTA ALB PERPRINDO kepada APITU. Diharapkan dengan bergabungnya APITU menjadi Anggota Luar Biasa PERPRINDO maka 6000 orang anggota APITU akan semakin maju dan berkembang untuk kemajuan pasar pendingin dan tata udara di Indonesia.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pembina PEPRINDO Darmadi Durianto , anggota DPR RI Komisi VI menyatakan dukungan nya agar PERPRINDO dapat selalu membantu dalam pelatihan siswa SMK sehingga menjadi tenaga kerja yang siap kerja pada saat lulus. Ini adalah meletakan dasar mewujudkan agenda berdikari di bidang ekonomi dalam jangka panjang ujar Darmadi Durianto yang juga merupakan Bendahara Megawati Institute

Dikutip dari : Media Analis Indonesia
Editor Pri Nurhartono
Publikasi by Biro ITP Apitu Indonesia

Komentar dengan Facebook