Persiapan NTC DAIKIN menuju TUK LSP TPTU

0
423

Apitu.org–Jakarta- Sertifikasi merupakan salah satu konsen dari Daikin Air Conditioning Indonesia maupun Apitu Indonesia sebagai Produsen dan Organisasi yang menaungin insan Pendingin dan Tata Udara Indonesia. Untuk mempercepat dan mempermudah gerak langkah tersebut maka Daikin Air Conditioning Indonesia mencari rekanan untuk mengadakan kerjasama. Lembaga Sertifikai Profesi Teknik Pendingin Tata Udara ( LSP TPTU ) salah satunya LSP yang dilirik DID untuk kerjasama ini dengan menawarkan National Training Center Daikin sebagai TUK ( Tempat Uji Kompetensi ) dari LSP.

National Training Center Daikin yang berada di bilangan Sunter Jakarta merupakan Training Center dengan Standart Internasional dengan perlengkapan yang cukup serta mempuni dari segala aspek, inilah nantinya yang ditawarkan Daikin kepada LSP TPTU untuk dilakukan Verifikasi agar bisa difungsikan sebagai TUK dalam rangka kegiatan Sertifikasi Profesi tang dilakukan LSP TPTU.

Foto : Suasana Rapat Daikin – APITU Indonesia

Untuk menindak lanjuti hal tersebut maka DID mengundang Apitu dan Elemen LSP TPTU dalam hal ini diwakili oleh Dewan pengarah LSP, untuk membicarakan rencana kerjasama tersebut. Memang pembicaraan awal mengenai kerjasama ini sudah disinggung oleh Ruli Sudana dalam beberapa rapat yang diselenggarakan oleh Apitu dan Daikin, namun kali ini diperkuat oleh rapat yang dihadiri langsung oleh WAN M. FAWZIE General Manager Business Planning Division DID, pada Senin 10/10/2018 di Wisma KEIAI Jakarta.

Fawzie menyampaikan akan melanjutkan kerjasama ini dengan segera membuat Surat Permohonan Pelaksanaan Verifikasi TUK NTC Daikin dalam sepekan mendatang, lebih lanjut Fawzie juga membahas program-program yang bisa dikolaborasikan dengan terbentuknya kerjasama ini, diantaranya mendukung Program Daikin Loves Schools yang sudah berjalan, memperluas TUK sehingga bisa dijangkau secara Nasional.

Dipublikasikan oleh : Biro IT dan Publikasi Pusat Data Apitu Indonesia
Mujiono/red

Komentar dengan Facebook